Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Watford, Tuchel Sanjung Kai Havertz

Kamis, 02 Desember 2021 - 23:02 WIB
loading...
Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Watford, Tuchel Sanjung Kai Havertz
Kai Havertz gagal mencetak gol saat Chelsea mengalahkan Watford 2-1 di Liga Inggris 2021/2022. Tapi, gelandang serang asal Jerman itu tetap dipuji pelatih Thomas Tuchel. Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
LONDON - Kai Havertz gagal mencetak gol saat Chelsea mengalahkan Watford 2-1 di Liga Inggris 2021/2022. Tapi, gelandang serang asal Jerman itu tetap dipuji pelatih Thomas Tuchel.



Tuchel menyebut Havertz menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang tampil apik kontra Watford, di Vicarage Road Stadium, Kamis (2/12/2021) dini. Sebab, dia ikut berjasa atas sukses The Blues.

Menurutnya, mantan pemain Bayer Leverkusen itu bermain sangat bagus. Nyatanya, dia bisa merancang gol pertama Chelsea yang dicetak Mason Mount di menit ke-29.

“Havertz sangat kuat hari ini. Saya merasa dia adalah satu-satunya pemain yang mencapai levelnya hari ini,” kata Tuchel dilansir dari Metro.

Ya, Havertz memberikan assist kepada Mount untuk membuka keunggulan 1-0 tim tamu. Namun, Watford mampu menyamakan kedudukan dua menit jelang turun minum lewat Emmanuel Dennis.

Beruntung, klub London Barat itu mampu mencuri satu gol melalui Hakim Ziyech pada menit 72. Alhasil, Chelsea membawa pulang tiga poin meskipun tampil kurang memuaskan.

Pada laga tandang itu, Tuchel mengganti enam pemain dari skuad saat imbang kontra Manchester United (MU) akhir pekan lalu. Rotasi ini disinyalir jadi faktor kurang solidnya permainan Chelsea.

Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan karena beberapa pemainnya sudah kelelahan. Dia mengakui timnya beruntung bisa meraih kemenangan di Vicarage Road.

“Kami memiliki beberapa pemain yang kelelahan. Kami mencuri tiga poin. Kita tidak perlu membicarakannya," jelas Tuchel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)