Bertabur Bintang Eropa, Timnas Indonesia Bidik Gelar Piala AFF

Kamis, 02 Desember 2021 - 12:05 WIB
loading...
Bertabur Bintang Eropa, Timnas   Indonesia Bidik Gelar Piala AFF
Sebanyak 30 pemain Indonesia siap mengikuti Piala AFF 2020. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mendukung skuad Garuda untuk mengakhiri kutukan. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 30 pemain Indonesia telah bertolak ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020 . Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mendukung skuad Garuda untuk mengakhiri kutukan.



Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meyakini Indonesia bisa menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. Maklum, pencapaian terbaik Merah Putih selama mengikuti turnamen sepak bola terbesar Asia Tenggara itu hanya jadi runner-up.

Indonesia pernah lima kali masuk final, termasuk saat jadi tuan rumah di edisi 2002 dan 2010. Tapi, semuanya berujung kekalahan. Tiga diantaranya oleh Thailand.

Kali ini Iriawan optimistis Evan Diman dkk bakal meraih sukses di Piala AFF 2020. Ini lantaran performa yang kian meningkat.

Peningkatan performa itu berkat pemusatan latihan (TC) di Turki. Indonesia berhasil unjuk gigi lewat tiga uji coba dimana dua diantaranya berujung kemenangan dengan skor telak.

"Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat," ucap Iriawan, dilaman resmi PSSI.

"Itu laporan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada saya. Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini," lanjutnya.

Selain meningkatnya performa, armada Shin Tae-yong juga dinilai sangat bagus. Dia yakin komposisi skuad Indonesia dengan rata-rata pemain muda itu bisa berbicara banyak di Piala AFF 2020.

Semua pemain yang berkarier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Elkan Baggot dan Witan Sulaeman terdaftar dalam kekuatan milik Shin. Ini bisa menjadi kekuatan tersendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)