Sempat Unggul tapi Dibekuk Wakil Malaysia, Pramudya/Yeremia: Kami Terlalu Nafsu

Jum'at, 03 Desember 2021 - 02:02 WIB
loading...
Sempat Unggul tapi Dibekuk Wakil Malaysia, Pramudya/Yeremia: Kami Terlalu Nafsu
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2021/Foto/Bagas
A A A
NUSA DUA - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 . Mereka dikalahkan pasangan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pramudya/Yeremia mengaku terlalu bernafsu sehingga membuat kesalahan sendiri.

Pramudya/Yeremia gagal menundukkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan menyerah 12-21, 21-11, dan 18-21 dalam pertarungan sengit selama 56 menit.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Gagal Lanjutkan Momentum


Sempat tampil meyakinkan di gim pertama, Pramudya/Yeremia akhirnya menelan kekalahan di dua gim berikutnya. Kekalahan ini cukup disayangkan mengingat di gim ketiga mereka sempat unggul 11-8 dan malah keadaan justru berbalik menjadi kalah 18-21.

Hal itu pun diakui Pramudya/Yeremia yang menerima kenyataan harus kalah dari Ong/Teo. Pasangan peringkat 27 dunia itu mengaku terlalu bernafsu di gim ketiga sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.



"Pertandingan hari ini cukup melelahkan ya kan sempat ramai juga tadi. Gim pertama bisa menang jauh karena mereka belum terlalu menekan kita," ucap Yeremia kepada awak media di Bali International Convention Centre, Kamis (2/12/2021).

"Pas gim kedua kita lebih tertekan, enggak bisa keluar dari tekanan. Pas gim ketiga sudah mulai enak main sampai 11-8, lalu kami terlalu nafsu jadi banyak mati sendiri," lanjut Yeremia.

Sementara itu, Pramudya menyadari untuk memenangkan laga atas Ong/Teo sudah terbuka lebar. Akan tetapi, mereka kurang tahan dengan kondisi fisik dan fokus hingga harus puas menelan kekalahan.

"Mungkin tadi ada chance menang ya tapi menurut saya mungkin staminanya sama-sama capek. kami kurang tahan. fokusnya gak bisa di-maintain. Harusnya bisa poin, tapi ini mati sendiri," imbuh Pramudya.

Dengan kekalahan ini, Pramudya/Yeremia sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Saat ini, mereka menempati urutan ketiga di klasemen sementara Grup B nomor ganda putra.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9150 seconds (0.1#10.140)