Persib Dukung Liga 1 Dihentikan Demi Piala AFF

Jum'at, 03 Desember 2021 - 06:02 WIB
loading...
Persib Dukung Liga 1 Dihentikan Demi Piala AFF
Piala AFF 2020 mendapat dukungan Persib Bandung/Foto/Twitter/PSSI
A A A
BANDUNG - Wacana penghentian Liga 1 2021/2022 selama Piala AFF 2020 digelar mendapat respons positif dari Persib Bandung . Klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu setuju liga ditunda sementara.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan penundaan kompetisi demi kelancaraan Piala AFF justru sangat bijaksana. Bahkan, putaran kedua Liga 1 jika digelar pada januari yang semula akhir Desember, dianggap bukan masalah.



"Kalau menurut kami itu langkah bijaksana untuk menunda putaran kedua menjadi Januari. Itu langkah yang bijaksana," kata Teddy, Kamis (2/12/2021).

Dia menilai ada sisi positif jika putaran kedua Liga 1 diundur. Sebab, klub maupun timnas Indonesia akan diuntungkan.



"Setuju lah buat kebaikan kita semua, timnas juga. Karena pemain bisa dipanggil lagi setelah tak ada kompetisi," jelasnya.

Dengan kompetisi Liga 1 seri ketiga yang bakal rampung pertengahan Desember, menurutnya bisa saja pelatih Shin Tae-yong menambah pemain. Itu tidak akan memberatkan klub karena pemainnya dipanggil saat kompetisi tidak berjalan.

"Dengan kompetisi berhenti tanggal 14 (Desember) nanti, pemain timnas bisa ditambahin lagi, enggak cuma dua pemain per klub," tutur Teddy.

Itu berbeda dengan kondisi saat ini dimana Shin Tae-yong hanya memanggil dua pemain dari setiap klub. Sebab, di saat yang sama klub membutuhkan jasa pemainnya yang tengah bergulat di kompetisi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)