Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Gagal ke Semifinal

Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:58 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Gagal ke Semifinal
Langkah Praveen/Melati terhenti BWF World Tour Finals 2021 setelah dikalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan dua game langsung 21-11, 21-15 dalam waktu 30 menit / Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di BWF World Tour Finals 2021 setelah dikalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan dua game langsung 21-11, 21-15 dalam waktu 30 menit di Bali Convention Centre, Jumat (3/12/2021). Dengan demikian, ganda campuran Hong Kong resmi melaju ke semifinal.

Praveen/Melati langsung mendapat tekanan dari Tang/Tse sejak awal laga dimulai. Bahkan mereka sempat tertinggal dengan skor 4-8. Kendati demikian, pasangan yang berjuluk Honey Couple itu mencoba untuk keluar dari tekanan tersebut. Secara perlahan mereka mampu memperkecil kedudukan. Namun sayang, usaha Praveen/Melati masih gagal untuk membalikan keadaan.

Karena hasilnya, Tang/Tse sukses ungguli Praveen/Melati di interval pertama dengan skor 11-6. Pasangan Hongkong itu hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk unggul di interval pertama.

BACA JUGA: Bertahan di BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani Tebus Dosa

Selepas interval, Praveen/Melati seperti kehilangan konsentrasinya. Mereka berkali-kali kecolongan poin dari Tang/Tse. Tak kuasa menahan gempuran dari pasangan Hongkong tersebut, alhasil Honey Couple pun kalah di gim pertama dengan skor 11-21 hanya dalam durasi 12 menit.

Masuk di game kedua, permainan kedua pasangan masih sangat ketat. Kejar-kejaran poin pun terjadi. Praveen/Melati yang sedang tertinggal terus mencoba untuk membalikan keadaan. Namun sayang, mereka masih harus tertinggal di interval kedua dari Tang/Tse dengan skor 9-11.

BACA JUGA: Hebat! Greysia/Apriyani Pasangan Terbaik 2021: Terima Kasih, BWF!

Selepas interval, Honey Couple sempat memperkecil kedudukan dengan skor 13-15. Meski terus masih tertinggal, pasangan Merah Putih itu terus berusaha untuk mencuri kemenangan di gim kedua kali ini guna memaksa pertandingan berlanjut pada rubber game.

Sayangnya, usaha yang dilakukan Praveen/Melati masih belum berbuah hasil. Sebab, mereka harus kembali takluk di game kedua dari Tang/Tse dengan skor 15-21. Langkah Honey Couple untuk melaju ke semifinal pun sirna.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)