Hasil Liga 1 2021-2022: Persija Jakarta Menang 1-0 Atas Persikabo

Jum'at, 03 Desember 2021 - 22:53 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021-2022: Persija Jakarta Menang 1-0 Atas Persikabo
Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Jumat (3/12/2021) / Foto: Instagram Persija
A A A
Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 , Jumat (3/12/2021). Tambahan tiga poin ini membuat Macan Kemayoran berada di urutan sembilan dengan nilai 25 poin.

Kedua tim terlihat berhati-hati di awal babak pertama. Lima menit awal mereka masih lebih banyak mengalami perebutan bola di lini tengah sendiri.

Persija perlahan-lahan mulai keluar menyerang dari sisi sayap. Di antaranya pada menit 11 Osvaldo Haay melakukan akselerasi diakhiri umpan ke dalam kotak penalti.

BACA JUGA: Ronaldo Jadi Pahlawan Manchester United: Tak Ada Waktu untuk Merayakan

Umpan tersebut menemui Marko Simic namun belum mampu mengarahkan bola menuju gawang lawan. Berkali-kali upaya Persija seperti ini namun belum mampu menemukan sasaran.

Persija mendominasi jalannya babak pertama setidaknya 20 menit awal. Sementara Persikabo lebih banyak melakukan serangan balik yang juga berbahaya.

BACA JUGA: Bruno Fernandes Tak Sabar Berkolaborasi dengan Rangnick di Manchester United

Misalnya saja pada menit 28 dilakukan oleh Ciro Alves yang memanfaatkan umpan dari rekannya. Dilanjutkan dengan akselerasi ke kotak penalti namun masih ada Andritany yang memotong bola.

Selebihnya tak ada lagi peluang yang terlalu berbahaya bagi kedua tim. Persikabo dengan strategi bola matinya, dan Persija dengan kecepatannya masih dapat dihalau pertahanan lawan. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Di babak kedua Persikabo sempat membuat tekanan berat bagi pertahanan Persija. Meski begitu, kerap kali transisi bertahan ke menyerang Persija membuat mereka terlihat panik.

Hasilnya pada menit 50, di mana Persikabo menguasai setengah lapangan, ketika melakukan back pass terjadi blunder. Hendra Adi Bayauw umpan nya terlalu tanggung dan Rohit Chand mampu berlari lebih cepat. Alhasil Rohit tinggal menceploskan bola ke gawang Diky.

Menjelang menit akhir, kedua tim sama-sama semakin ngotot. Terutama Persikabo mulai mengancam pertahanan Persija.

Namun sayang penampilan bek-bek Persija masih sangat kuat hingga peluit akhir. Persija menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)