Jadwal BWF World Tour Finals 2021: 2 Wakil Indonesia Berburu Tiket Final

Sabtu, 04 Desember 2021 - 06:05 WIB
loading...
Jadwal BWF World Tour Finals 2021: 2 Wakil Indonesia Berburu Tiket Final
Babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 akan digelar hari ini atau Sabtu (4/12/2021). Indonesia selaku tuan rumah hanya menyisakan dua utusan. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 akan digelar hari ini atau Sabtu (4/12/2021). Indonesia selaku tuan rumah hanya menyisakan dua utusan.



Semula Indonesia mengirimkan empat wakil dalam turnamen bulu tangkis tutup tahun ini. Tapi, dua diantaranya harus tersingkir, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ganda campuran.

Kemudian debutan BWF World Tour Finals, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di ganda putra.

Kini tinggal tersisa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri.

Berdasarkan drawing semifinal yang diumumkan di Bali Convention Centre, Marcus/Kevin akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi Lin asal Taiwan.

Sedangkan Greysia /Apriyani bakal bertemu dengan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Grup B.

Bagi Marcus/Kevin ini menjadi pertemuan kedua dengan Lee/Wang di BWF World Tour Finals 2021. Sebab, sebelumnya mereka sama-sama tergabung di Grup A.

Di fase grup, The Minions sukses mengalahkan Lee/Wang dua gim langsung 23-21 dan 21-19. Menariknya pada laga itu, Marcus/Kevin berhasil comeback di gim pertama.

Namun, unggulan pertama itu juga tetap harus waspada. Sebab, bukan tidak mungkin Lee/Wang menaruh hasrat membalaskan dendamnya di partai semifinal kali ini.

Sementara bagi Greysia/Apriyani, ini akan menjadi laga yang cukup berat. Soalnya, Matsuyama/Shida merupakan peringkat kedua di BWF World Tour Finals 2021.

Meski demikian, kans Greysia/Apriyani untuk menang dan melaju ke final tetap ada. Sebab, mereka mencatat hasil cukup bagus di Grup A, yakni dua menang dan satu kalah.

Tentunya itu bisa menjadi modal penting bagi pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu untuk mendulang sukses di negeri sendiri.



Jadwal Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Ganda Putra
* Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Ganda Putri
* Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4989 seconds (0.1#10.140)