Liga Italia Jelang Milan vs Salernitana, Stefano Pioli Emoh Lihat Mantan Bahagia

Sabtu, 04 Desember 2021 - 20:03 WIB
loading...
Liga Italia Jelang Milan vs Salernitana, Stefano Pioli Emoh Lihat Mantan Bahagia
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli akan bereuni dengan Salernitana pada giornata ke-16 Liga Italia 2021/2022. Dia tidak ingin melihat sang mantan bahagia. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli akan bereuni dengan Salernitana pada giornata ke-16 Liga Italia 2021/2022. Juru taktik asal Italia itu tidak ingin melihat sang mantan bahagia dengan membawa pulang poin.



Salernitana adalah klub dimana Pioli memulai karirnya sebagai pelatih profesional. Sebelum menangani klub asal Salerno itu, dia hanya menangani tim-tim junior, yakni Bologna U-19 dan Chievo Verona U-19.

Pioli menukangi Salernitana selama semusim, yakni pada musim 2003/2004. Saat itu, I Granata masih berlaga di kasta kedua Liga Italia.

Sekarang dia akan berjumpa lagi dengan mantan klubnya itu di San Siro, Milan, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Pioli menegaskan tidak akan membiarkan Salernitana mencuri poin.

Selain itu Pioli, menilai laga kontra Salernitana merupakan momen tepat untuk mengembalikan konsistensi Milan. Soalnya, I Rossoneri mulai kehabisan bensin jelang akhir tahun dimana hanya sekali menang dari empat laga Liga Italia terbarunya.

“Kami perlu menang guna mendapatkan konsistensi dan menunjukkan bahwa kami kuat. Saya memiliki kenangan indah bersama Salernitana, itu adalah pengalaman pertama saya sebagai pelatih tim utama,” kata Pioli dilansir laman resmi klub.

Sebelum menang 3-0 kontra Genoa, Kamis (2/12/2021), Milan mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Italia. Zlatan Ibrahimovic dkk takluk 3-4 dari Fiorentina (21/11/2021) dan kalah 1-3 dari Sassuolo (28/11/2021).

Ini sebabnya Pioli berambisi memperbaiki catatan buruk itu dan membawa Milan kembali ke jalur kemenangan. Tiga poin akan sangat penting bagi tuan rumah mengingat persaingan di papan atas Liga Italia musim ini sangat ketat.

"Pertandingan nanti penting dalam hal mendapatkan konistensi. Kami melakukan kesalahan saat melawan Sassuolo tetapi kembali ke standar kami di Genoa. Kami sekarang harus melanjutkan dengan cara ini," kata Pioli.

Saat ini, Milan tengah bersaing ketat dengan Napoli dan Inter Milan dalam perburuan Scudetto. Milan masih berada di peringkat kedua dengan perolehan 35 poin, hasil 11 kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.



Milan hanya berselisih satu poin dari Napoli selaku pemuncak klasemen dan Inter yang menghuni peringkat ketiga. Karena itulah laga kandang nanti wajib dimaksimalkan. Apalagi lawannya menghuni dasar klasemen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)