Liga 1 Jelang Madura United vs Persib Bandung: Jaga Peluang

Sabtu, 04 Desember 2021 - 18:03 WIB
loading...
Liga 1 Jelang Madura United vs Persib Bandung: Jaga Peluang
Persib Bandung ingin menjaga peluang menjuarai Liga 1 2021/2022. Karena itu, Pangeran Biru membidik kemenangan saat melawan Madura United di Stadion Manahan. Foto: persib
A A A
SOLO - Persib Bandung ingin menjaga peluang menjuarai Liga 1 2021/2022. Karena itu, Pangeran Biru membidik kemenangan saat melawan Madura United pada laga ke-15 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021).

Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin. Sedangkan Madura United di peringkat 11 dengan 17 poin.

Maung Bandung membidik hasil positif di laga ini agar bisa mendekati peringkat pertama, Bhayangkara FC yang telah mengumpulkan 33 poin.

Jika menang, Wander Luiz dkk bisa menggeser Arema FC yang menempati posisi kedua. Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut pasukannya tengah berkonsetrasi untuk bisa menuntaskan misi tersebut.

Juru taktik asal Belanda itu memastikan Persib bakal tampil dengan penuh percaya diri. Terlebih dengan kembalinya bek tengah Nick Kuipers usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Melihat para pemain belakang kami sudah kembali merupakan hal yang baik. Karena seperti yang terjadi di klub manapun, perubahan di lini belakang adalah hal terakhir," kata Robert

"Kini, kami tak perlu melakukannya lagi dan tim lebih percaya diri. Sekarang kami fokus mencetak gol dan memenangi laga ini," lanjutnya di laman resmi Persib.

Persib telah menjalani tiga sesi latihan persiapan untuk melawan Madura United. Hal lain yang tidak kalah penting adalah memulihkan mental pemain setelah menelan kekalahan 0-1 dari Arema di laga sebelumnya.

"Karakter permainan kami sudah bagus. Seperti yang sudah saya katakan, pergantian di lini belakang adalah hal terakhir yang akan kami lakukan," ujar Robert.

"Sebab, lini belakang adalah tulang punggung tim. Kami akan tampil dengan karakter yang kuat di pertandingan besok," pungkas mantan nakhoda PSM Makassar itu.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes juga memprediksi pertemuan dengan Persib akan menjadi laga sulit. Namun, pelatih asal Brasil itu telah melakukan persiapan secara maksimal, termasuk menganalisis kekuatan musuh.



"Persiapan kami berjalan baik. Kami telah menganalisis Persib dan melakukan segala kemungkinan di dalam pertandingan. Kami tahu Persib ada di posisi atas klasemen saat ini. Jadi ini bukanlah hal mudah tapi kami tahu apa yang akan dilakukan," ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)