Peserta Piala AFF 2020 Keluhkan Makanan, Penyelenggara Kena Semprot

Sabtu, 04 Desember 2021 - 11:05 WIB
loading...
Peserta Piala AFF 2020 Keluhkan Makanan, Penyelenggara Kena Semprot
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic mengkritik pihak penyelenggara Piala AFF 2020 lantaran dinilai tidak becus menyediakan makanan yang layak. Foto: instagram
A A A
BISHAN - Piala AFF 2020 akan segera bergulir. Namun, pihak penyelenggara malah menjadi sorotan lantaran dinilai tidak becus menyediakan makanan yang layak bagi para pemain dan staf pelatih yang hendak berkompetisi.

Ini sampaikan asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Dzenan Radoncic. Dia mengkritik penyelenggara lantaran tidak menyajikan hidangan yang mencukupi dan layak. Menurutnya, makanan yang disajikan tidak manusiawi.

Radoncic mengunggah wadah makanan kosong ke media sosial pribadinya. Asisten Shin Tae-yong itu menyebut bahwa pihak penyelenggara memperlakukan para peserta dengan tidak pantas.



“Begitulah cara mereka memperlakukan akomodasi ‘gelembung’ di Singapura. Bukan manusia! Semoga sukses di Piala AFF,” kata Radoncic, dilansir Instagram pribadinya.

Pihak penyelenggara memang melarang penyajian makanan secara prasmanan untuk menghindari penularan virus Covid-19. Karena itu makanan disajikan di dalam wadah plastik dan dijatah per orang.

Masalahnya, porsi yang disediakan pihak penyelenggara disara terlalu sedikit. Itu dinilai tidak akan memenuhi nutrisi yang diperlukan para pesepak bola yang akan bertanding nanti.

Rupanya bukan hanya Indonesia saja yang mengeluhkan soal penyediaan makanan oleh pihak penyelenggara. Vietnam juga menerima perlakuan serupa.

Delegasi Tim Bintang Emas kaget dan mengeluhkan porsi makanan yang terlalu sedikit sehingga tidak cukup memenuhi nutrisi para pemain untuk berlatih dan berlaga.

Para penggawa Vietnam kaget dengan makanan yang disajikan. Akibatnya, mereka terpaksa mengandalkan perbekalan makanan yang dibawa dari negaranya.

Hasil Liga 1 2021-2022: Persija Jakarta Menang 1-0 Atas Persikabo

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung gerak cepat. VFF kini dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan pihak dapur hotel tim guna memperbaiki konsumsi gizi para pemainnya.

View this post on Instagram

A post shared by Dzenan Radoncic (@dzenoalis)

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)