Hasil Liga Spanyol 2021/2022 Sevilla vs Villarreal: Menang Tipis, Bayangi Real Madrid

Sabtu, 04 Desember 2021 - 22:20 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol 2021/2022 Sevilla vs Villarreal: Menang Tipis, Bayangi Real Madrid
Sevilla mengamankan poin sempurna usai mengandaskan Villarreal/foto/Twitter
A A A
SEVILLE - Sevilla mengamankan poin sempurna usai mengandaskan Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022. Pasukan Julen Lopetegui menang tipis 1-0 di Stadion Ramon Sanchez, Seville, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat Sevilla naik ke posisi dua klasemen sementara La Liga musim ini. Mereka mengumpulkan poin 31 dan melampaui Atletico Madrid dan Real Sociedad yang punya poin 29. Mereka pun terpaut 5 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.



Di awal-awal babak pertama serangan lebih banyak dilakukan tim tuan rumah. Di antaranya adalah kesempatan pertama yang diciptakan Rafa Mir dengan sundulannya ke atah pojok kanan gawang. Beruntung G. Rulli dapat menyelamatkan gawang.

Laga berjalan 16 menit gol pembuka tiba bagi Sevilla. Gol ini diciptakan Lucas Ocampos dengan sundulan di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang yang diberikan Marcos Acuna. Skor 1-0 untuk Sevilla.



Seterusnya, Villarreal juga beberapa kali mengancam melalui serangan-serangannya. Namun hingga berakhir laga, dari dua percobaan tidak ada satu pun tendangan yang mengarah tepat ke gawang.

Sementara bagi Sevilla, meski dari segi penguasaan bola ketinggal sedikit, namun mereka bisa menciptakan satu percobaan mengarah ke gawang yang langsung dikonversi menjadi gol. Mereka pun lebih efektif membangun serangan.

Memasuki babak kedua, laga justru berlangsung semakin ketat dan berimbang. Sampai-sampai terjadi beberapa kali perebutan bola di lapangan tengah.

Villarreal kembali menjadi penguasa dalam menahan bola lebih lama. Namun pertahanan Sevilla yang kokoh membuat mereka kesulitan untuk melakukan percobaan mengarah ke gawang.

Total percobaan mereka sebenarnya mencapai 14 kali, dua kali lipat dari total yang diciptakan Sevilla. Namun dari angka itu, hanya dua yang mengarah ke gawang dan tidak ada satu pun yang menjadi gol.

Beberapa insiden pelanggaran terjadi di laga ini membuat wasit memberi waktu tambahan hingga 6 menit. Namun waktu itu tidak dapat dimanfaatkan Villarreal untuk menyamakan kedudukan. Sevilla menutup laga dengan kemenangan 1-0.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)