Liga Inggris 2021/2022, Wolverhampton vs Liverpool: The Reds Buntu di Babak Pertama

Sabtu, 04 Desember 2021 - 22:54 WIB
loading...
Liga Inggris 2021/2022, Wolverhampton vs Liverpool: The Reds Buntu di Babak Pertama
Liverpool belum bisa mencetak gol di babak pertama melawan Wolverhampton Wanderers/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Liverpool belum bisa mencetak gol di babak pertama melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Molineux, Sabtu (4/12/2021). Sepanjang 45 menit pertama, laga berakhir 0-0.

Sejatinya Liverpool mendominasi, tapi serangannya masih buntu. Di awal-awal babak pertama kedua tim saling jual beli serangan dengan cepat. Liverpool memanfaatkan akselerasi dari Alexander Arnold yang menemui Diogo Jota dan sesekali kerjasama dengan Sadio Mane serta Mohamed Salah.



Sementara bagi Wolves, penyerangan didominasi dari sisi sayap yang dikomandoi Ruben Neves. Tak jarang juga Nelson Semedo dan Adama Traore membuat ancaman dari serangan balik.



Memasuki pertengahan babak, Liverpool yang memiliki penguasaan bola sedikit lebih unggul masih kesulitan menembus pertahanan terakhir Wolves. Tekanan yang mereka ciptakan pun hanya tertahan di tengah lapangan.

Penyelesaian akhir menjadi evaluasi bagi penyerangan Liverpool. Thiago yang beberapa kali melakukan umpanan matang ke kotak penalti hanya disambut rekan-rekannya melebar atau bahkan melambung dari gawang.

Peluang besar pada menit 38 bagi Liverpool, Robertson yang berada di sebelah kiri menemukan Jota melakukan umpan potong ke kotak penaltin, Salah tinggal beberapa milimeter lagi hampir membuat skor menjadi 1-0.

Liverpool mendominasi akhir-akhir babak pertama. Serangan mereka semakin kencang dengan kombinasi dari area sayap maupun lapangan tengah.

Namun sampai akhir babak pertama, tak ada satupun gol yang tercipta. Skor kaca mata masih menghiasi babak yang tak ada tembakan mengarah ke gawang sama sekali itu.

Susunan Pemain

Wolverhamton (3-4-3): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Rayan Ait Nouri, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Nelson Semedo; Adama Traore, Raul Jimenez, Hwang Hee-Chan
Cadangan: Ki-Jana Hoever, Hugo Bueno, Joao Moutinho, Trincao, Chem Campbell, Fabio Silva, John Ruddy, Daniel Podence, Luke Cundle
Pelatih: Bruno Lage

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago; Diogo Jota, Sadio Mane, Mohamed Salah
Cadangan: Ibrahima Konate, Divock Origi, Neco Williams, Caoimhin Kelleher, Takumi Minamino, James Milner, Konstantinos Tsimikas, Nathaniel Phillips, Alex Oxlade-Chamberlain
Pelatih: Jurgen Klopp
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)