Final BWF World Tour Finals 2021, Statistik Marcus/Kevin Unggul Telak atas Hoki/Kobayashi 11-1

Minggu, 05 Desember 2021 - 07:45 WIB
loading...
Final BWF World Tour Finals 2021, Statistik Marcus/Kevin Unggul Telak atas Hoki/Kobayashi 11-1
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat tampil di Nusa Dua, Bali. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil tembus final BWF World Tour Finals 2021 . Di laga puncak, pasangan berjuluk The Minions akan berhadapan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Secara statistik, Marcus/Kevin unggul telak dalam 12 pertemuan dengan Hoki/Kobayashi. Bagaimana tidak, duo Indonesia itu berhasil mencatatkan 11 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Baca Juga: Marcus/Kevin Berjodoh dengan Hoki/Kobayashi

Pertemuan kedua wakil ganda putra itu terjadi pertama kali pada tahun 2015. Saat itu, Marcus/Kevin berhadapan dengan Hoki/Kobayashi di turnamen Chinese Taipei Grand Prix.

The Minions pun menang dalam pertarungan tiga gim atas Hoki/Kobayashi (17-21, 21-13, dan 22-20). Sedangkan, pertemuan kedua pasangan terjadi di partai pamungkas Indonesia Open 2021. Pada pertandingan itu, Marcus/Kevin berhasil menang dan membalas kekalahan di final Indonesia Masters 2021.

Meski unggul telak secara statistik, Marcus/Kevin tidak mau jumawa. Menjelang pertandingan pamungkas itu, fokus keduanya hanya berusaha untuk memberikan yang terbaik.



“Kami cuma fokus tiap match-nya dan fokus setiap poin, pengen kasih yang terbaik terus saja. Urusan menang kalah belakangan,” ucap Kevin kepada awak media di Bali International Convention Centre.

Sementara, Hoki/Kobayashi menegaskan akan mengakhiri catatan buruk kala bertemu dengan Marcus/Kevin. Keduanya akan berusaha maksimal untuk mengincar kemenangan dalam laga tersebut.

“Ini akan menjadi ketiga kalinya melawan Minions lagi, kemarin di pertemuan terakhir kemarin kita kalah dua gim langsung jadi kita mau belajar dari pertemuan kemarin,” ungkap Hoki seusai laga semifinal.

“Kami ingin gimana caranya supaya tidak terbawa permainan mereka lagi dan berusaha menampilkan yang terbaik di final terakhir di Indonesia ini,” pungkasnya.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1736 seconds (11.252#12.26)