Dortmund Keok di Tangan Muenchen, Marco Reus Soroti Keputusan Wasit

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Dortmund Keok di Tangan Muenchen, Marco Reus Soroti Keputusan Wasit
Dortmund Keok di Tangan Muenchen, Marco Reus Soroti Keputusan Wasit. Foto: IST
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund gagal memetik poin penuh usai dikalahkan BayernMuenchen2-3 dalam lanjutan Liga Jerman 2021-2022. Kekalahan ini membuat penyerang Borussia Dortmund , Marco Reus langsung menyoroti keputusan wasit.

Pertandingan bertajuk Der Klassiker itu digelar di Signal Iduna Park, Jerman pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Dihiasi lima gol, Bayern Muenchen berhasil mencetak tiga gol lewat kaki Robert Lewandowski (9’ dan 77’) dan Kingsley Coman (44’). Sedangkan, Erling Haaland (48’) dan Julian Brandt (5’) berhasil menambah pundi-pundi gol bagi Die Borussen -julukan Dortmund.



Dalam pertandingan itu, Reus menuturkan keputusan wasit sangat sulit untuk diterima olehnya, terutama saat memberikan penalti bagi Robert Lewandowski. Lebih lanjut, ia juga menyoroti keputusan wasit soal bek tengah Muenchen, Lucas Hernandez.

“Saya merasa keputusan itu (untuk penalti) sulit. Mats (Hummels) mencoba menyundul bola. Tentu saja, dia juga membutuhkan tubuhnya untuk ini, itu jelas,” kata Reus dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Minggu (5/12/2021).

“Yang lebih membuat saya kesal: ketika saya bermain melawan (Lucas) Hernandez, wasit mengatakan itu hanya bagian atas tubuh dan tidak melihatnya,” sambungnya kesal.

“Saya tidak menemukan adegan yang begitu jelas di dalamgame, tetapi sekarang, ketika saya melihat gambar-gambarnya, setidaknya dia (wasit) harus melihatnya,” tambahnya.

Namun begitu, Reus puas dengan permainan timnya di babak pertama meski tak bisa mengantarkan kepada kemenangan. Untuk selanjutnya, Dortmund akan menjamu Bochum dalam lanjutan Liga Jerman 2021-2022 pada Sabtu (11/12/2021) mendatang.

“Itu adalah permainan yang liar. Di babak pertama kami memiliki banyak ruang di depan, tetapi kami tidak menggunakannya. Di babak kedua kami mengubah skor menjadi 2-2, kami masih terus menekan. Kami selalu merasa bisa memenangkan pertandingan. Dan tentu saja pahit dua kali lipat ketika kita dihukum seperti ini,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)