Origi Cetak Gol Kemenangan ke Gawang Wolves, Jurgen Klopp: Dia Legenda Liverpool!

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:01 WIB
loading...
Origi Cetak Gol Kemenangan ke Gawang Wolves, Jurgen Klopp: Dia Legenda Liverpool!
Divock Origi mencetak gol kemenangan Liverpool ke gawang Wolverhampton Wanderers. Foto: REUTERS/Peter Powell
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan penyerangnya, Divock Origi yang mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit 94 ke gawang Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Molineux Stadium, Wolverhampton, Sabtu (4/12/2021). Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Jerman tak ragu menyebut Origi sebagai legenda Liverpool.

Meski hanya bermain selama 22 menit pada laga tersebut, tetapi dirinya berhasil menjadi pembeda dengan mencetak gol pada menit injury time. Origi baru masuk pada menit ke-68, menggantikan Jordan Henderson .

Baca Juga: Bungkam Wolverhampton, Liverpool Gusur Chelsea Kuasai Takhta Klasemen

Dalam waktu singkatnya itu, Origi melepaskan tiga tembakan dengan satu diantaranya berbuah gol. Klopp pun memuji Origi yang tampil impresif meski mengecap menit bermain yang singkat di Liverpool.

Origi memang kesulitan mendapatkan tempat utama di lini depan tim berjuluk The Reds. Origi harus bersaing ketat dengan segudang pemain depan mematikan lain di Liverpool, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota dan Sadio Mane.

“Dia (Origi) adalah finisher yang luar biasa, jika kami tidak mengetahuinya di Liverpool, siapa yang akan mengetahuinya? Seperti yang saya katakana, sulit untuk mendapat 500 menit di tim ini karena pemain lain yang kami miliki,” kata Klopp dilansir laman resmi klub, Minggu (5/12/2021).

“Tapi Origi adalah pemain sepak bola yang luar biasa. Dia hebat di momen-momen ini, dia tidak banyak berlari dan tidak butuh waktu banyak untuk menemukan permainannya,” sambungnya.



Tak tanggung-tanggung, Klopp tak tagu menyebut Origi sebagai salah satu legenda Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sangat puas dengan performa yang ditunjukkan pemain asal Belgia tersebut.

“Ketika Anda tidak mencetak gol, Anda hanya harus terus melaju dan itulah yang kami lakukan, dan kemudian, Divock Origi, sang legenda datang dan menyelesaikan permainan untuk kami. Dia adalah penyerang top, anak laki-laki top,” terangnya.

“Dia datang ke sini di usia yang masih sangat muda dan mencetak beberapa gol terpenting dalam sejarah klub. Dia adalah anak yang positif dan saya sangat senang,” tandasnya.

Wajar saja, Origi memang kerap tampil sebagai pembeda di pertandingan. Pada laga semifinal Liga Champions musim 2018/2019, Origi menjadi aktor yang membawa Liverpool comeback atas Barcelona.

Origi kala itu memborong dua gol di leg kedua dan membawa Liverpool menang agregat 4-3 atas Barcelona. Pemain berusia 26 tahun itu memborong dua gol, salah satunya dicetak pada menit 79 dan mengantar Liverpool ke partai puncak Liga Champions musim itu.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0815 seconds (10.55#12.26)