Liga Inggris 2021/2022: Bungkam Wolverhampton, Liverpool Gusur Chelsea Kuasai Takhta Klasemen

Sabtu, 04 Desember 2021 - 23:58 WIB
loading...
Liga Inggris 2021/2022: Bungkam Wolverhampton, Liverpool Gusur Chelsea Kuasai Takhta Klasemen
Liverpool meraih tiga angka usai kalahkan Wolverhampton Wanderers/Foto/Twitter
A A A
WOLVERHAMPTON - Liverpool meraup tiga angka usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 . Divock Origi menjadi pahlawan The Reds lewat gol pada menit akhir di Molineux Stadium, Sabtu (4/12/2021).

Hasil ini membuat Liverpool menggusur Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer musim ini. Liverpool mengemas 34 poin, unggul satu angka dari Chelsea yang dikalahkan West Ham United pada laga sebelumnya.



Pada awal babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan dengan cepat. Liverpool memanfaatkan akselerasi dari Alexander Arnold yang menemui Diogo Jota dan sesekali kerjasama dengan Sadio Mane serta Mohamed Salah.

Sementara bagi Wolves, penyerangan didominasi dari sisi sayap yang dikomandoi Ruben Neves. Tak jarang juga Nelson Semedo dan Adama Traore membuat ancaman dari serangan balik.



Memasuki pertengahan babak, Liverpool yang memiliki penguasaan bola sedikit lebih unggul masih kesulitan menembus pertahanan terakhir Wolves. Tekanan yang mereka ciptakan pun hanya tertahan di tengah lapangan.

Penyelesaian akhir menjadi evaluasi bagi penyerangan Liverpool. Thiago yang beberapa kali melakukan umpanan matang ke kotak penalti hanya disambut rekan-rekannya melebar atau bahkan melambung dari gawang.

Peluang besar pada menit 38 bagi Liverpool, Robertson yang berada di sebelah kiri menemukan Jota melakukan umpan potong ke kotak penaltin, Salah tinggal beberapa milimeter lagi hampir membuat skor menjadi 1-0.

Sampai akhir babak pertama, tak ada satupun gol yang tercipta. Skor kaca mata masih menghiasi babak yang tak ada tembakan mengarah ke gawang sama sekali itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)