Piala AFF 2020: Jelang Hadapi Myanmar, Singapura Tampil Tanpa Tekanan

Minggu, 05 Desember 2021 - 13:04 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Jelang Hadapi Myanmar, Singapura Tampil Tanpa Tekanan
Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, dalam konferensi pers menjelang laga kontra Myanmar di Piala AFF 2020. Foto: fas.org.sg
A A A
SINGAPURA - Singapura akan menghadapi Myanmar di pertandingan Grup A Piala AFF 2020 . Pelatih The Lions, Tatsuma Yoshida, meyakini bahwa Singapura akan tampil tanpa tekanan di laga tersebut.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di National Stadium, Singapore Sports Hub, Minggu (5/11/2021) pukul 19.45 WIB. Hasil laga tersebut akan sangat penting bagi kedua tim untuk dapat melaju ke babak semifinal.



Tampil di harapan pendukung sendiri, Yoshida yakin akan ada tekanan untuk tampil sebagai tuan rumah. Namun, kehadiran para suporter yang akan memenuhi stadion dianggap akan memberikan pengaruh yang positif untuk Timnas Singapura.

“Tentu saja akan ada tekanan karena kami adalah tuan rumah. Tetapi saya pikir itu akan menjadi tekanan yang baik untuk tim,” ujar Yoshida dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura, Minggu (5/12/2021).

“Kami tahu para penggemar selalu berada di belakang kami dan merupakan hal positif yang besar untuk bisa bermain di depan mereka lagi,” imbuh pelatih berdarah Jepang tersebut.

Yoshida yakin bahwa para pendukung Singapura akan sangat menantikan pertandingan ini. Oleh karena itu, pelatih berusia 47 tahun tersebut berharap Singapura mampu menunjukan daya juang tinggi untuk meraih kemenangan.

“Untuk waktu yang lama, kami tidak dapat mengadakan acara olahraga besar di Singapura (karena pandemi) sehingga semua orang menantikan turnamen ini,” pungkasnya.

“Kami harus menunjukkan semangat juang kami, bermain sebagai tim dan berusaha mendapatkan tiga poin untuk para pendukung,” tukasnya.

Pertandingan Piala AFF 2020 disiarkan langsung di RCTI dan iNews TV. Serta platform streaming RCTI Plus dan Vision+ .
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)