Mandi Es, Resep Dechapol/Sapsiree Cetak Hat-trick di Indonesia Badminton Festival 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:04 WIB
loading...
Mandi Es, Resep Dechapol/Sapsiree Cetak Hat-trick di Indonesia Badminton Festival 2021
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menjadikan Indonesia Badminton Festival 2021 sebagai panggung untuk menutup tahun dengan hasil yang memuaskan / Foto: MPI (Bagas)
A A A
NUSA DUA - Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai menjadikan Indonesia Badminton Festival 2021 sebagai panggung untuk menutup tahun dengan hasil yang memuaskan. Ini bukan isapan jempol belaka, sebab dalam tiga turnamen bergengsi yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, pasangan Thailand itu sukses keluar sebagai juara.

Dechapol/Sapsiree pertama keluar sebagai juara di Indonesia Masters 2021 . Sepekan kemudian, ganda campuran Thailand ini kembali berdiri gagah di podium tertinggi di Indonesia Open 2021.

Di laga pemungkas Indonesia Badminton Festival 2021, Dechapol/Sapsiree lagi-lagi menggarisbawahi namanya sebagai pemenang saat tampil di BWF World Tour Finals 2021 .

BACA JUGA: Dechapol/Sapsiree Juara Ganda Campuran BWF World Tour Finals 2021

Pada pertandingan final, Dechapol/Sapsiree menyudahi perlawanan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang lewat pertarungan dua game langsung 21-19, 21-11.

Kemenangan ini pun begitu fantastis karena pasangan peringkat dua dunia itu mampu meraih gelar secara beruntun dalam tiga pekan. “Saya merasa sangat senang, ini sangat luar biasa untuk kami,” ungkap Sapsiree kepada awak media di Bali International Convention Centre, Minggu (5/12/2021).

BACA JUGA: Kim/Kong Sabet Gelar Juara Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021

Disinggung mengenai resepnya, Dechapol/Sapsiree mengaku tidak mempunyai kiat-kiat yang bermacam-macam. Selain mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi turnamen beruntun, mereka juga punya kegiatan seperti mandi es.

“Saya mandi es, pemanasan yang baik, tidur enak, hanya itu saja. Tapi, kami sudah mempersiapkan diri sejak dua tiga bulan lalu,” imbuh Sapsiree.

Selain itu, aksi unik dilakukan Sapsiree yang melakukan aksi jungkir balik usai meraih kemenangan di BWF World Tour Finals 2021. Ia hanya tampil spontan sebagai ungkapan kegembiraannya atas gelar beruntun mereka di akhir tahun ini.

Tetapi, bukan hanya itu, catatan ini juga mengikuti hasil positif pada tiga turnamen beruntun BWF pada awal tahun ini yang digelar di Bangkok, Thailand. Kala itu mereka tampil sebagai juara di dua turnamen Thailand Open serta BWF World Tour Finals 2020.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3641 seconds (11.252#12.26)