Bungkam Sindhu, An Seyoung Ratu Tunggal Putri BWF World Tour Finals 2021

Minggu, 05 Desember 2021 - 15:20 WIB
loading...
Bungkam Sindhu, An Seyoung Ratu Tunggal Putri BWF World Tour Finals 2021
An Seyoung Ratu Tunggal Putri BWF World Tour Finals 2021. Foto: Badminton Photo
A A A
NUSA DUA - Tunggal putri Korea, An Seyoung, berhasil menyabet gelar juara usai menumbangkan wakil India, Pusarla V. Sindhu di partai final BWF World Tour Finals 2021 . An Seyoung menang dua gim 21-16, 21-12 lewat pertandingan berdurasi 39 menit.

Atas kemenangan tersebut, An Seyoung sukses menyabet tiga gelar juara sekaligus di gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 . Pasangan peringkat dua dunia itu sebelumnya meraih gelar juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Baca Juga: Dechapol/Sapsiree Juara Ganda Campuran BWF World Tour Finals 2021

Bertanding di Bali International Convention Centre, Minggu (5/12/2021) An langsung tampil sangat agresif. Sementara Pusarla, beberapa kali melakukan kesalahan yang seharusnya tidak dia lakukan. Alhasil, An ungguli pemain India itu di interval pertama dengan skor 11-5 dalam durasi tujuh menit

Pemain Korea Selatan itu masih mempertahankan permainan agresifnya selepas interval. Pusarla pun tak kuasa menahan serangan yang dilancarkan oleh An sehingga sempat tertinggal 8-16. Nampaknya pemain India itu kehilangan fokusnya.



Kendati demikian, Pusarla sempat membuat An kerepotan. Pasalnya, dia berhasil cetak poin secara beruntun. Namun sayang, usahanya untuk membalikan kedudukan harus pupus karena An berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, pertandingan pun berjalan cukup sengit. Kali ini, Pusarla mampu menyeimbangi permainan dari pemain peringkat enam dunia itu. Rally-rally panjang pun juga tercipta di awal gim kedua. Namun, lagi-lagi An mampu menguasai kembali pertandingan. hingga akhirnya, pemain muda berusia 19 tahun itu kembali ungguli Pusarla di interval kedua dengan skor 11-8.

Selepas interval, An tampil semakin trengginas. Dia sukses cetak poin secara beruntun dan memperjauh selisih kedudukannya atas Pusarla dengan skor 17-10. Pemain India itu lagi-lagi melakukan kesalahan yang dilakukan dirinya sendiri.

Hingga akhirnya, Pusarla pun harus mengakui ketangguhan pemain berusia 19 tahun tersebut. An sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1158 seconds (10.101#12.26)