Hasil Piala AFF 2021, Thailand vs Timor Leste: The War Elephants Menang 2-0

Minggu, 05 Desember 2021 - 18:40 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2021, Thailand vs Timor Leste: The War Elephants Menang 2-0
Timnas Thailand memetik hasil positif saat menjalani laga pembuka penyisihan Grup A Piala AFF 2021 / Foto: Instagram AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Timnas Thailand memetik hasil positif saat menjalani laga pembuka penyisihan Grup A Piala AFF 2021 . Berhadapan melawan Timor Leste di Singapore National Stadium, tim berjuluk The War Elephants menang dengan skor 2-0, Minggu (5/12/2021).

Thailand sudah langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. mereka mampu mendominasi aliran bola. Meski begitu, mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan Timor Leste

Peluang pertama untuk Thailand datang pada menit ke-11. Supachok Sarachat menerima bola dari rekannya dan melepas tendangan. Namun, upayanya itu masih bisa ditangkap kiper Timor Leste, Junilto Pereira.

BACA JUGA: Bukan Cantona atau Roy Keane, Ternyata Ini Kapten Terhebat MU versi Alex Ferguson

Pasukan tim berjuluk Gajah Putih tersebut terus memberikan tekanan. Pada menit ke-26, Bordin Phala menembus pertahanan Timor Leste dan melepas tembakan. Tetapi, tendangannya masih melebar.

Tim asuhan Alexandre Polking terus mencari cara untuk menjebol gawang Timor Leste. Sarachat lalu mencoba peruntungannya dengan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-32. Namun, serangannya masih melebar.

BACA JUGA: Runner up di BWF World Tour Finals 2021, Marcus/Kevin: Jujur, Sangat Lelah

Pertahanan Timor Leste yang begitu ketat membuat Thailand frustasi. Keadaan itu membuat Thailand pun tidak sanggup membobol gawang lawan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Thailand akhirnya memecah kebuntuan pada menit 51. Adalah Pathompol Charoenrattanapirom yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan mendatarnya, memaksimalkan umpan kiriman Narubadin Weerawatnodom.

Thailand sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-81. Sarachat yang abbas tak dijaga melepaskan tendangan voli untuk mencetak gol, meneruskan umpan Weerawatnodom. Thailand mengakhiri laga dengan skor 2-0.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2644 seconds (0.1#10.140)