Kekompakan Jadi Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Senin, 06 Desember 2021 - 07:03 WIB
loading...
Kekompakan Jadi Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Timnas Indonesia membawa optimisme tinggi jelang laga pembuka penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Itu sebagaimana disampaikan Ramai Rumakiek / Foto: Instagram Timnas Indonesia
A A A
SINGAPURA - Timnas Indonesia membawa optimisme tinggi jelang laga pembuka penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Itu sebagaimana disampaikan Ramai Rumakiek.

Ramai Rumakiek meyakini bisa meraih kemenangan di laga pertama melawan Timnas Kamboja di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021). Rumakiek menilai tim asuhan Shin Tae-yong dapat memperoleh hasil positif.

BACA JUGA: Hasil Piala AFF 2021, Thailand vs Timor Leste: The War Elephants Menang 2-0

Pernyataan optimisme itu merujuk pada hasil positif selama menjalani pusat pelatihan di Turki. Saat itu, Timnas Indonesia meraih dua kemenangan, termasuk saat mengalahkan Timnas Myanmar 4-1 di laga uji coba.

“Pasti target kita Timnas Indonesia pasti menang ya, pasti kita punya individu yang tinggi, dan kita semua kompak, yakin, dan percaya bahwa kita lawan pertama kita harus menang,” kata Rumakiek dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (5/12/2021).

BACA JUGA: Piala AFF 2020: Pemain Laos Pengin Curi Poin di Laga Pembuka

Tidak hanya itu, Rumakiek juga merasa Timnas Indonesia telah beradaptasi dengan lingkungan. Hal itu diyakini dapat membantu tim Garuda menghadapi Timnas Myanmar.

“Bersyukur sampai sekarang kita dalam kondisi oke, latihan dengan intensitas tidak terlalu tinggi. Kita baru dari Turki kesini, kita baru beradaptasi dengan lapangan. Lapangan di sini juga cukup bagus, kita latihan di sini enjoy, kita menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin," pungkas Ramai Rumakiek.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)