Piala AFF 2020: Kemenangan di Laga Perdana Jadi Bukti Kesiapan Timnas Indonesia

Senin, 06 Desember 2021 - 08:04 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Kemenangan di Laga Perdana Jadi Bukti Kesiapan Timnas Indonesia
Ezra Walian menegaskan Timnas Indonesia menargetkan kemenangan sejak laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2020 / Foto: Instagram Ezra Walian
A A A
SINGAPURA - Ezra Walian menegaskan Timnas Indonesia menargetkan kemenangan sejak laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Ini sebagai bentuk pembuktian bahwa skuad Garuda memang punya kesiapan yang matang menghadapi kompetisi ini.

“Kami berlatih sangat keras, dan saya pikir itu meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran. Kami sudah siap. Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap,” kata Ezra di laman resmi PSSI, Minggu (5/12/2021).

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga pembuka penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021).

BACA JUGA: Hasil Piala AFF 2021, Thailand vs Timor Leste: The War Elephants Menang 2-0

Merebut kemenangan melawan Kamboja menjadi harga yang tak bisa ditawar. Mengingat Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, dan Laos.

“Kami butuh tiga angka di pertandingan pertama. Sebab, laga pertama di sebuah turnamen selalu penting. Saya berharap kami memenangi laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini,” ujarnya.



BACA JUGA: Jelang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Akui Banyak Tekanan

Armada Merah-Putih telah tiba dari Turki di Singapura sejak Jumat kemarin. Masa adaptasi menjadi hal yang harus diperhatikan. Namun, Ezra cukup yakin Timnas Indonesia dapat beradaptasi.

“Semua pemain harus sedikit beradaptasi, karena cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda. Jadi kami harus segera beradaptasi. Walau begitu, kami senang berada di sini,” pungkas Ezra.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1202 seconds (10.101#12.26)