Hasil Piala AFF 2020: Singapura Bombardir Gawang Myanmar 3-0

Minggu, 05 Desember 2021 - 22:12 WIB
loading...
Hasil Piala AFF 2020: Singapura Bombardir Gawang Myanmar 3-0
Timnas Singapura mengawali laga penyisihan Grup A Piala AFF 2020 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Myanmar di Singapore National Stadium, tuan rumah menang dengan skor 3-0, Minggu (5/12/2021) / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Timnas Singapura mengawali laga penyisihan Grup A Piala AFF 2020 dengan hasil yang memuaskan. Berhadapan melawan Myanmar di Singapore National Stadium, tuan rumah menang dengan skor 3-0, Minggu (5/12/2021).

Kedua tim langsung jual beli serangan begitu pertandingan dimulai. Baik Singapura dan Myanmar sama-sama memperoleh peluang, tetapi belum bisa diselesaikan dengan sempurna. Singapura kemudian mulai menemukan ritme serangannya. Peluang pertama kemudian datang pada menit ke-14. Namun, tendangan Faris Ramli masih melebar ke sisi gawang.

Pasukan asuhan Tatsuma Yoshida kemudian kembali nyaris membuat gol pada menit ke-22. Menerima umpan dari rekannya, Irfan Fandi menanduk bola. Tetapi, tandukannya bisa diamankan kiper Myanmar, Myo Min Latt.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov Jalani Ibadah Umrah: Alhamdulillah

Akhirnya Singapura berhasil memimpin pada menit ke-34. Safuwan Baharudin mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan tendangan sepak pojok dari Shahdan Sulaiman.

Singapura tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-39, Ikhsan Fandi menampilkan kemampuan individu dan melepaskan tendangan untuk menjebol gawang Myanmar.

BACA JUGA: Hasil Piala AFF 2021, Thailand vs Timor Leste: The War Elephants Menang 2-0

Kedigdayaan Singapura semakin tak terbendung. Pada menit ke-45, Ikhsan Fandi kembali mencetak gol dengan tandukannya. singapura pu mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Setelah keluar dari ruang ganti, Singapura langsung menyerang kembali. Mereka membuat lini belakang Myanmar harus bekerja keras untuk menghalau serangan yang dibuat Singapura.

Keunggulan Singapura nyaris bertambah pada menit ke-57. Ikhsan Fandi berhasil memasukkan bola ke gawang Myanmar. Hanya saja, gol tersebut dianulir karena off-side terlebih dahulu.

Myanmar kemudian berusaha untuk mencoba menyerang balik. Peluang datang pada menit ke-65. Hanya saja, tendangan Myanmar yang bertubi-tubi masih belum masuk ke gawang Singapura.

Singapura kemudian mendapat peluang pada menit ke-78. Ikhsan Fandi sekali lagi memberikan ancaman kepada Myanmar. Tetapi, upayanya hanya menghantam tiang gawang.

Memasuki 10 menit terakhir, Singapura masih terus memberikan tekanan kepada Myanmar. Meski begitu, secara perlahan tempo serangan mulai menurun, dan skor tak berubah hingga laga usai.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)