Piala AFF 2020: Persiapan Lebih Lama, Abimanyu Yakin Indonesia Menangi Laga Pertama

Senin, 06 Desember 2021 - 03:30 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Persiapan Lebih Lama, Abimanyu Yakin Indonesia Menangi Laga Pertama
Syahrian Abimanyu optimis jelang laga pertama Indonesia kontra Kamboja di Piala AFF 2020. Waktu persiapan yang panjang diyakininya menjadi modal meraih kemenangan. Foto: PSSI
A A A
BISHAN - Syahrian Abimanyu menatap optimis jelang laga pertama Indonesia kontra Kamboja di Piala AFF 2020 . Waktu persiapan yang panjang diyakininya menjadi modal untuk meraih kemenangan.



Skuad Garuda akan menghadapi Kamboja di laga pertama Grup B, Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium. Abimanyu percaya tiga poin bakal diraih.

Optimitis gelandang Johor Darul Ta'zimitu itu karena Indonesia masih punya waktu yang cukup panjang mematangkan strategi pelatih Shin Tae-yong.

Pemain berusia 22 tahun itu yakin betul rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik di laga tersebut. Mengingat, masih ada sekitar empat hari guna menyiapkan senjata pamungkas.

"Tentunya kami masih punya sekitar lima hari lagi, jadi kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih," kata Syahrian Abimanyu dilansir dari laman resmi PSSI.

Di sisi lain, Abimanyu juga memiliki target yang tinggi di ajang ini. Jika mendapat kepercayaan pelatih, dia ingin membantu skuad Merah Putih ke final dan jadi juara.

"Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara," harap mantan pemain Madura United itu.

Guna terwujudnya target itu, Indonesia harus berjuang ekstra. Sebab, lawan di Grup B cukup kuat seperti Vietnam, Malaysia Kamboja dan Laos.

Vietnam dan Malaysia berpotensi menjadi batu sandungan bagi Indonesia untuk mewujudkan misi menjuarai turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu.



Kabar baiknya, peluang Indonesia jadi juara cukup terbuka. Ini lantaran ada perkembangan signifikan usai pemusatan latihan di Turki.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)