Hasil F1 2021 GP Arab Saudi: Menang di Jeddah, Hamilton Samai Poin Verstappen

Senin, 06 Desember 2021 - 03:11 WIB
loading...
Hasil F1 2021 GP Arab Saudi: Menang di Jeddah, Hamilton Samai Poin Verstappen
Lewis Hamilton jadi pemenang pada balapan Formula 1 (F1) di GP Arab Saudi 2021. Ini membuat pembalap Mercedes itu menyamai perolehan poin Max Verstappen. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri
A A A
JEDDAH - Lewis Hamilton jadi pemenang pada balapan Formula 1 (F1) di GP Arab Saudi 2021, Senin (6/12/2021) dini hari WIB. Ini membuat pembalap Mercedes itu menyamai perolehan poin Max Verstappen.



Melaju di Sirkuit Corniche Jeddah, juara dunia tujuh kali itu berhasil mengalahkan Verstappen selaku rival utamanya musim ini. Pembalap Red Bull itu harus puas finis di urutan kedua.

Padahal Verstappen sempat memimpin balapan dalam waktu yang cukup lama. Alhasil, Hamilton bisa terus memanaskan persaingan perebutan gelar.

Kini Hamilton dapat menyamai perolehan Verstappen yang sebelumnya unggul delapan poin. Dengan demikian, juara F1 2021 akan ditentukan pada balapan terakhir di GP Abu Dhabi pekan depan.

Sementara rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas melengkapi podium dengan finis di posisi tiga. Dia menyalip Esteban Ocon tepat sebelum balapan berakhir.

Hamilton yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas saat balapan dimulai. Dia tidak kehilangan tempatnya dan memimpin 1,4 detik dari Bottas yang berjarak 1,2 detik dari Verstappen saat balapan berjalan lima lap.

Posisi tiga terdepan itu tidak berubah hingga lap kesembilan. Bahkan, Hamilton memperlebar jarak menjadi 2,5 detik dari Bottas.

Akan tetapi, saat balapan menginjak lap ke-10 terjadi insiden pada mobil Mick Schumacher yang menabrak dinding pembatas di tikungan 22.

Lalu, setelah sempat berlanjut selama empat lap akhirnya bendera merah berkibar dan balapan pun dihentikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)