Hasil Liga Italia Juventus vs Genoa: I Bianconeri Menang Meyakinkan

Senin, 06 Desember 2021 - 04:53 WIB
loading...
Hasil Liga Italia Juventus vs Genoa: I Bianconeri Menang Meyakinkan
Juventus meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Genoa pada giornata ke-16 Liga Italia 2021/2022. I Bianconeri kian dekat dengan zona Liga Champions. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
TURIN - Juventus meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Genoa pada giornata ke-16 Liga Italia 2021/2022, Senin (6/12/2021) dini hari WIB. I Bianconeri kian dekat dengan zona Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tottenham vs Norwich: Lili Putih Berpesta

Bermain di Allianz Arena, Juventus bisa menekan habis Genoa. Tuan memiliki sederet peluang untuk menjebol gawang tim tamu.

Menguasai bola hingga 70 persen dan 12 tembakan menuju target, melesatkan dua gol lewan Juan Cuadrado (9) dan Paulo Dybala (82)

Tampil di depan publik setia, skuad asuhan Massimiliano Allegri berain dengan nyaman. Mereka menguasai lapangan lewat umpan-umpan pendek yang digulirkan.

Serangan yang dibangun Juventus juga cukup efektif. Alhasil mereka mampu memecahkan kebuntuan dengan cepat lewat skema tendangan pojok pada menit 9.

Menariknya, tendangan pojok yang dilesakan Cuadrado langsung masuk ke gawang tanpa tersentuh siapapun. Gol indahnya itu membawa Bianconeri unggul 1-0 .

Di sisi lain, barisan pertahanan skuad Andriy Shevchenko juga tampil cukup solid. Kerapatan itu yang memaksa penyerang Juventus kerap melakukan tembakan langsung dari luar kotak penalti.

Solidnya lini pertahanan tim tamu terus terjaga hingga menit 45. Padahal, Matthijs de Ligt memiliki peluang emas pada menit 36, dan Alvaro Morata di menit 44

Namun, kesempatan itu urung berbuah gol. Keunggulan 1-0 Juventus tidak berubh hingga babak pertama usai.

Jalannya babak kedua tak jauh berbeda. Raksasa Turin masih tampil mendominasi layaknya di babak pertama. Namun pertahanan tim tamu masih solid dan tak hilang fokus.

Pertahanan yang diberikan cukup membuat lini depan Juventus frustasi hingga menit 70. Ini berdasarka statistik lantaran 11 tendangan on target hanya berbuah menjadi satu gol.

Tak hanya untuk fokus bertahan, Shevchenko melakukan rotasi di lini serangnya. Harapannya agar Genoa bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada.

Harapan itu urung terpenuhi. Pasalnya, Dybala mencetak gol kemenangan 2-0 Juventus di menit 82 lewat akselerasinya di sisi kiri.

Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke posisi lima dengan 27 poin dari 16 laga. Namun, mereka masih terpaut tujuh poin dari jajaran empat besar.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Manchester United vs Crystal Palace: Debut Manis Rangnick

Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Luca Pellegrini (Sandro 46'), Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado; Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi (Rabiot 83'), Paulo Dybala (Jorge 89'), Dejan Kulusevski; Alvaro Morata (Kean 73').

Pelatih: Massimiliano Allegri

Genoa (3-5-2): Salvatore Sirigu; Davide Biraschi, Mattia Bani (Vanheusden 73'), Johan Vasquez; Paolo Ghiglione, Valon Behrami (Galdames 59'), Hernani, Abdoulaye Toure (Portanova 59'), Andrea Cambiaso (Melegoni 85'); Flavio Bianchi (Pandev 58'), Caleb Ekuban.

Pelatih: Andriy Shevchenko
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (11.210#12.26)