Verstappen Ngerem Mendadak di GP Arab Saudi, Hamilton Artikan Genderang Perang

Senin, 06 Desember 2021 - 08:50 WIB
loading...
Verstappen Ngerem Mendadak di GP Arab Saudi, Hamilton Artikan Genderang Perang
Verstappen Ngerem Mendadak di GP Arab Saudi, Hamilton Artikan Genderang Perang. Foto: static.dw.com/
A A A
JEDDAH - Lewis Hamilton dan Max Verstappen kembali terlibat ketegangan di Formula 1 2021 . Saat balapan GP Arab Saudi, Hamilton nyaris celaka karena Verstappen mengerem mobilnya secara mendadak.

Tampil di Sirkuit Corniche Jeddah, Senin (6/12/2021) dini hari WIB, pembalap asal Inggris Raya, Lewis Hamilton , berhasil keluar sebagai pemenang. Ada dua insiden yang melibatkan Verstappen dan Hamilton pada balapan tersebut.

Baca Juga: Menang di Jeddah, Hamilton Samai Poin Verstappen

Yang pertama, pada lap ke-36 Hamilton berusaha menyalip rivalnya itu di tikungan pertama. Namun, pembalap asal Belanda tidak membiarkannya lewat dan malah memotong jalur sehingga diganjar dengan penalti lima detik.

Tak lama berselang, di ujung tikungan terakhir Verstappen tiba-tiba mengerem saat dibuntuti dengan jarak yang rapat. Alhasil, sang juara dunia tujuh kali yang berada tepat di belakang tak sempat menghindar hingga menabrak bagian ekor mobil Verstappen.

Insiden tersebut menyebabkan kerusakan di sayap kiri bagian depan mobil Mercedes milik Hamilton. Beruntung, hal itu tidak menyebabkan kecelakaan dan mereka bisa terus melanjutkan race hingga akhir.

Insiden tersebut menambah daftar panjang momen bentrokan antara kedua pembalap. Hamilton mengatakan bahwa Verstappen sudah kelewat batas karena sudah berkali-kali terlibat insiden dengannya. Padahal, dia sering mengalah dari pembalap berusia 24 tahun itu ketika berada di momen yang berpotensi terjadi tabrakan.



“Saya telah membalap dengan banyak pembalap dalam hidup saya dan saya telah menemukan banyak karakter yang berbeda. Ada beberapa yang melebihi batas. Aturan agak tidak berlaku bagi mereka, atau mereka tidak memikirkan aturan,” kata Hamilton dilansir dari Motorsportweek, Senin (6/12/2021).

“Dia (Verstappen) melebihi batas, itu pasti. Saya telah menghindari tabrakan pada banyak kesempatan dengannya dan saya tidak selalu keberatan menjadi orang yang melakukan itu, karena saya bisa bertarung pada hari yang lain. Yang jelas telah saya lakukan,” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Hamilton memaksa penobatan juara F1 2021 ditentukan pada balapan terakhir di GP Abu Dhabi 2021 yang akan dihelat akhir pekan depan. Sebab, pembalap berusia 36 tahun itu kini mengoleksi poin yang sama setelah sebelumnya tertinggal delapan angka dari Verstappen.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1591 seconds (11.97#12.26)