Tangan Cedera, Gervonta Davis Pertahankan Sabuk Juara WBA

Senin, 06 Desember 2021 - 13:08 WIB
loading...
Tangan Cedera, Gervonta Davis Pertahankan Sabuk Juara WBA
Tangan Cedera, Gervonta Davis Pertahankan Sabuk Juara WBA/The Sun
A A A
Gervonta Davis mempertahankan sabuk juara WBA Kelas Ringan setelah menaklukkan Isaac Cruz dengan angka mutlak. Bertarung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (6/12/2021) siang WIB, Gervonta Davis susah payah menaklukkan Pitbull --julukan Isaac Cruz.



Petinju Meksiko itu memberi Gervonta Davis pertarungan terberat dalam delapan tahun karier pronya. Tank --julukan Gervonta Davis --mendapatkan angka kemenangan dari juri Carla Caiz (115-113), Max De Luca (115-113)
dan Zachary Young (116-112).

Kemenangan angka itu memperpanjang rekor Gervonta Davis menjadi 26-0 (24 KO) untuk mengamankan sabuk juaranya. Davis mengkonfirmasi kepada Jim Gray dari Showtime dalam wawancara pascapertarungannya bahwa dia mengalami cedera pada tangan kirinya di ronde kelima yang menghalanginya untuk menggunakannya seperti yang dia inginkan selama paruh kedua pertarungan mereka.

Cruz disemangati oleh banyak orang di kerumunan berkapasitas 15.850 ketika Gray mewawancarainya di atas ring. Terlepas dari cedera Davis, Cruz yang tangguh mengakhiri 16 pertarungan KO beruntun Davis.

Sebaliknya, kekalahan itu membuat delapan kemenangan beruntunnya menjadi terhenti. Davis memberinya kekalahan pertamanya sejak rekan senegaranya Luis Montano mengunggulinya dengan keputusan angka dalam delapan ronde pada Februari 2016 di Mexico City.



Cruz yang kini memiliki rekor 22-2-1 (15 KO) menggantikan Rolando Romero sebagai lawan Davis lima minggu lalu karena skandal seks. Seorang wanita yang dikenal Romero menuduhnya pada akhir Oktober melakukan pelecehan seksual terhadapnya pada musim gugur 2019. Romero (14-0, 12 KO), penantang nomor satu WBA di divisi ringan, belum didakwa dengan kejahatan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)