Terungkap, Alasan PT LIB Gelar Uji Coba Penonton di Liga 2 ketimbang Liga 1

Senin, 06 Desember 2021 - 21:02 WIB
loading...
Terungkap, Alasan PT LIB Gelar Uji Coba Penonton di Liga 2 ketimbang Liga 1
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, membeberkan alasan mengapa menggelar uji coba menghadirkan penonton di Liga 2 ketimbang di Liga 1 / Foto: Liga 2
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, membeberkan alasan mengapa menggelar uji coba menghadirkan penonton di Liga 2 ketimbang di Liga 1 . Dia mengatakan kalau gelaran Liga 2 direncanakan di daerah Jakarta, maka dari itulah dia berharap pemerintah bisa melihat langsung serta memberikan penilaian dan mengevaluasi.

Mengingat gelaran tersebut diselenggarakan di Jakarta. Nantinya, jika uji coba tersebut dapat terselenggara dengan baik, maka akan dilakukan juga ke Liga 1 .

"Yang namanya uji coba semua penonton nanti akan kita data, satu menguji sistem itu sendiri dan kedua uji coba menghadapi bagaimana pada saat kehadiran penonton ada di stadion. Jadi untuk urusan eksternal internal kita akan uji coba,” kata Akhmad dalam konferensi pers, Senin (6/12/2021).

BACA JUGA: Ketum PSSI Sebut Perempat Final Liga 2 Bisa Dihadiri Penonton Terbatas

"Kebetulan Liga 2 rencananya akan kita selenggarakan di Jakarta, paling tidak semua unsur-unsur terkait dari pemerintah bisa melihat langsung, mungkin juga bisa menilai dan mengevaluasi. Kehadiran dari pemerintah kita harapkan bisa mengevaluasi hasil uji coba dengan penonton ini. Selanjutnya kalau ini berhasil, atau ada perbaikan sudah selesai, kita akan lanjutkan di Liga 1,” sambungnya.

Perlu diketahui, tiket tidak akan dijual secara umum, melainkan hanya kepada para suporter undangan yang diperkenankan masuk ke stadion. Sementara itu, belum diketahui secara pasti berapa jumlah perwakilan suporter yang akan diundang. Nantinya, PSSI dan PT LIB akan mendiskusikan kembali mengenai kepastian soal jumlah penonton yang bisa hadir sebelum melakukan uji coba.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)