Hasil Liga Inggris 2021/2022: Comeback Dramatis Everton Bikin Arsenal Gigit Jari

Selasa, 07 Desember 2021 - 04:58 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Comeback Dramatis Everton Bikin Arsenal Gigit Jari
Arsenal dikalahkan Everton dalam lanjutan Liga Primer 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Everton memastikan tiga angka setelah menjungkalkan Arsenal pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. Comeback dramatis The Toffees -julukan Everton- memaksa Arsenal menyerah 1-2.

Penyerang Everton Demarai Gray dan Richarlison menjadi petaka bagi Arsenal. Richarlison tiga kali dia menjebol gawang Aaron Ramsdale, namun dua di batalkan VAR dan yang terakhir sah sehingga memaksa kedudukan imbang 1-1.

Baca juga: Jelang Leipzig vs PSG: Georginio Wijnaldum Ungkap Performa Melempem Bintang Les Parisien

Gray akhir membuat Everton unggul menit ke-90+2. Sebelumnnya, Arsenal sempat unggul lewat Martin Oedegaard menit ke-45+2, namun dibalas Richarlison menit ke-80, setelah golnya menit ke-44 dan 58 dianulir VAR.

Jalannya pertandingan babak pertama, pada 10 menit awal, pertandingan berlangsung cukup membosankan. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk masuk ke daerah pertahanan lawan.

Baru pada menit 13, Everton mendapatkan peluang lewat Demarai Gray yang berlari bebas usai dioper oleh Richarlison. Namun, sepakan keras yang dilesatkannya hanya melambung di atas mistar gawang.



Dua puluh lima menit laga berjalan The Toffees –julukan Everton- kembali mengancam pertahanan Arsenal setelah Gabriel Magalhaes salah umpan. Gray yang merebutnya langsung mengoper bola kepada Richarlison yang kemudian memberinya pada Abdoulaye Doucorore. Lalu, mantan pemain Watford itu malah melepaskan tendangan yang kurang bertenaga dan bola pun hanya meluncur di sisi gawang.

Setelah itu, The Gunners terus ditekan oleh Everton. Mereka sangat kesulitan untuk keluar dari tertekan dan dihajar serangan bertubi-tubi lewat kombinasi Gray dan Richarlison.

Satu menit jelang turun minum, akhirnya gempuran tim tuan rumah membuahkan hasil setelah tandukan Richarlison yang menyambut tendangan bebas gagal dihalau oleh Aaron Ramsdal. Akan tetapi, ternyata pemain asal Brasil itu ternyata berdiri dalam posisi offside sehingga wasit menganulir golnya setelah melihat tayangan VAR.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0505 seconds (10.55#12.26)