Jelang Leipzig vs PSG: Georginio Wijnaldum Ungkap Performa Melempem Bintang Les Parisien

Rabu, 03 November 2021 - 18:02 WIB
loading...
Jelang Leipzig vs PSG: Georginio Wijnaldum Ungkap Performa Melempem Bintang Les Parisien
Sejumlah bintang Paris Saint-Germain (PSG) belum memberi kontribusi maksimal musim ini/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Sejumlah bintang Paris Saint-Germain (PSG) belum memberi kontribusi maksimal musim ini. Penggawa PSG Georginio Wijnaldum mengungkap masalah yang terjadi pada mereka.

Performa tim ibu kota Prancis itu kerap kesulitan memenangkan pertandingan, padahal sudah dihuni pemain-pemain berlabel bintang seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr, hingga Lionel Messi.



Wijnaldum membongkar apa yang terjadi pada pemain bintang PSG. Pemain asal Belanda itu
mengungkapkannya pada jumpa pers menghadapi RB Leipzig pada matchday 4 Grup A
Liga Champions 2021/2022 di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Wijnaldum meminta para pendukung bersabar dan menunggu proses adaptasi dirinya dan rekan-rekannya.

Megabintang Lionel Messi belum sama sekali mencetak gol maupun assist di Ligue 1 Prancis sejak mendarat di Parc Des Princess. Pemain berjuluk La Pulga itu bahkan hanya sekali merasakan menit bermain 90 menit penuh, yakni kala menghadapi Stade Rennais, Rabu 3 Oktober 2021 silam, itu pun timnya kalah 0-2.



Seperti Messi, Wijnaldum yang tampil garang bersama klub lamanya, Liverpool, juga belum sama sekali mencetak gol maupun assist di semua kompetisi bersama PSG. Padahal, menit bermain pemain asal Belanda itu lebih banyak dibanding Messi.

Jawara Liga Champions musim 2018/2019 itu pun mengatakan bahwa dirinya masih dalam proses saling mengenal dengan rekan timnya, sehingga belum bisa menemui kecocokan kala bermain di lapangan. Pelatih PSG saat ini Mauricio Pochettino dan pelatih lama Wijnaldum di Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki gaya bermain berbeda, itu sebabnya dirinya memohon kepada publik untuk bersabar.

“Yang paling penting bagi saya adalah mengenal rekan satu tim, satu sama lain, dengan lebih baik dan lebih baik lagi. Mereka semua baru bagi saya, dan kami bekerja keras dalam latihan dan pertandingan untuk menemukan kecocokan itu,” kata Wijnaldum dilansir laman resmi klub, Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut, Wijnaldum juga mengatakan bahwa Messi juga perlu beradaptasi karena dirinya baru menjalani kehidupan baru sebagai pemain yang tidak berseragam Barcelona. Hal itu dinilainya wajar karena Messi sama sekali belum merasakan pindah klub semenjak kedatangannya ke Spanyol dari Argentina.

“Setiap tim dengan Messi lebih kuat. Tetapi bagi kita semua, dia memulai babak baru dalam kariernya. Dia perlu membiasakan diri dengan tim. Tetapi kami lebih kuat bersama, kami mampu menciptakan hal hebat bersama,” katanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6047 seconds (0.1#10.140)