Pembinaan Kedodoran, Diego Michiels: Indonesia Sulit ke Piala Dunia 40 Tahun ke Depan

Selasa, 07 Desember 2021 - 08:20 WIB
loading...
Pembinaan Kedodoran, Diego Michiels: Indonesia Sulit ke Piala Dunia 40 Tahun ke Depan
Diego Michiels tak yakin timnas Indonesia akan mencicipi Piala Dunia pada 40 tahun mendatang/Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Diego Michiels tak yakin timnas Indonesia akan mencicipi Piala Dunia pada 40 tahun mendatang. Bek Arema FC tersebut mengkritik pembinaan pemain muda dan infrastruktur yang dilakukan PSSI masih berjalan di tempat.

Michiels tak asal bicara. Pemain naturalisasi ini sarat pengalaman di persepakbolaan nasional. Apalagi dia pernah menjadi bintang di timnas Merah Putih.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2021/2022: Comeback Dramatis Everton Bikin Arsenal Gigit Jari

Sejak 10 tahun ke belakang pemain berdarah Belanda ini malang melintang di sepak bola Indonesia. Tak heran bila dia melihat pembinaan pemain muda di Indonesia tidak berjalan maksimal.

Infrastruktur yang mendukung sepak bola modern juga minim. Markas latihan tim tidak memadai yang berujung kepada tak berkembangnya prestasi timnas Indonesia.

Baca juga: Liga Champions Jelang AC Milan vs Liverpool: Harus Menang, Ini Strategi Pioli



Jangankan bersaing memperebutkan tiket lolos ke Piala Dunia, untuk beradu kekuatan dengan negara Asia Tenggara saja Timnas Indonesia kesulitan.

Bukti terbaru adalah pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari lima kontestan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, empat di antaranya dari Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Hasilnya, Timnas Indonesia hanya imbang sekali dan tumbang lima kali dari enam pertandingan kontra tim-tim Asia Tenggara. Satu-satunya hasil imbang didapat saat Timnas Indonesia menahan Thailand 2-2.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0937 seconds (10.177#12.26)