Piala AFF 2020: Kematangan Pemain Naturalisasi Malaysia Jadi Ancaman Indonesia

Selasa, 07 Desember 2021 - 17:02 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Kematangan Pemain Naturalisasi Malaysia Jadi Ancaman Indonesia
Guilherme De Paula (#9) andalan Malaysia di Piala AFF 2020/Foto/Twitter/FAM
A A A
KALLANG - Tim nasional (timnas) memiliki striker naturalisasi asal Brasil, Guilherme De Paula, yang kian matang dan tajam di depan gawang. Sosok ini menjadi ancaman Indonesia yang akan bentrok dengan Malaysia di Grup B Piala AFF 2020 , Minggu (19/12/2021).

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe yakin Guilherme De Paula akan mempertajam Tim Harimau Malaya. Negeri Jiran itu meraih kemenangan pertama usai membungkam Kamboja di laga pertama Grup. Meski De Paula tidak menyumbang gol, Malaysia mampu meraih kemenangan 3-1.



Cheng Hoe meyakini kemampuan De Paula setiap harinya semakin berkembang. Dia percaya pemain berusia 35 tahun itu semakin matang dan segera dapat keluar dari tekanan karena sempat kesulitan untuk mencetak gol.

“Sebagai pelatih, saya pikir saya mampu mengatasi hal tersebut. Tentu saja dia (De Paula) telah memberikan yang terbaik di latihan dan sangat menunjukan komitmennya,” ujar Cheng Hoe dilansir dari Bernama, Selasa (7/12/2021).



“Terkadang karena merasa frustrasi, dia tidak bisa mencetak gol. Saya rasa sekarang dia sudah semakin matang untuk dapat memegang situasinya,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Cheng Hoe juga meyakini bahwa De Paula memiliki kemampuan yang baik di pertandingan selanjutnya. Pemain Johor Darul Ta’zim tersebut juga diyakini bisa menjadi contoh bagi pemain Timnas Malaysia lainnya.

“Saya harap dia bisa menjadi sumber motivasi untuk seluruh tim dan memberikan contoh yang baik untuk mereka. Aku sangat yakin bahwa dirinya akan siap untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Malaysia dijadwalkan menghadapi Laos di laga berikutnya yang akan akan dilaksanakan pada Kamis (9/12/2021). Sedangkan Indonesia akan menjadi lawan terakhir Malaysia di grup B yang akan berlangsung pada Minggu (19/12/2021).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)