Suksesor Valentino Rossi di Yamaha, Darryn Binder Andalkan Dovizioso Gali Pengalaman di MotoGP

Rabu, 08 Desember 2021 - 09:03 WIB
loading...
Suksesor Valentino Rossi di Yamaha, Darryn Binder Andalkan Dovizioso Gali Pengalaman di MotoGP
Darryn Binder siap promosi ke MotoGP, setelah tampil di Moto3 musim lalu/Foto/crash.net
A A A
MISANO - Darryn Binder promosi ke MotoGP, setelah tampil di Moto3 musim lalu. Pembalap Afrika Selatan itu akan debut di kelas utama bersama tim satelit, Yamaha RNF Racing . Pembalap berusia 23 tahun itu langsung melompat ke MotoGP 2022 untuk menggantikan peran Valentino Rossi.

Binder paham, perlu bekerja keras untuk mencapai debut yang manis di MotoGP. Sbeba itu dia akan mengandalkan Andrea Dovizioso yang merupakan tandemnya di MotoGP 2022.



Naik kelasnya Binder ke MotoGP sempat mengundang kontroversi setelah insiden menabrak Dennis Foggia di Moto3 Algarve 2021. Menanggapi hal itu, kepala tim Yamaha RNF Racing, Razlan Razali buka suara dan mengatakan Binder bisa belajar dari Dovizioso.

“Ada beberapa orang baru di tim di sebelah saya. Saya pikir itu bagus bahwa kita semua belajar dan tumbuh bersama,” kata Razali dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (7/12/2021).



“Di sisi lain garasi, para kru memiliki banyak pengalaman. Jadi kalau butuh bantuan (Dovizioso) bisa ke seberang sebentar dan kami akan mendapatkan bantuan dari Yamaha,” sambungnya.

Sementara itu, Binder kurang maksimal dalam melakukan tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada November 2021. Karenanya, dia berjanji akan terus berlatih selama liburan sebelum nantinya tes kembali di Sirkuit Sepang pada 2022 mendatang.

“Saya akan mengendarai R1 sebanyak mungkin untuk membiasakan diri dengan motor yang lebih berat. Secara fisik saya benar-benar harus melatih kekuatan saya karena saya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di gym di Moto3 karena beratnya. Saya tidak ingin terlalu berat,” kata Binder.

“Saya ingin meningkatkan kekuatan saya dan saya merasa ini akan banyak membantu saya. Kemudian saya hanya ingin melakukan putaran dengan motor yang lebih berat dan mencoba untuk konsisten,” sambungnya.

“Selama tes (Jerez) saya sering merasa bahwa saya melakukan beberapa hal dengan sangat baik tetapi sulit untuk menyatukan semuanya,” tambahnya.

Tentu saja, menarik menunggu Binder menggantikan peran Valentino Rossi di MotoGP. Sebab, ia akan mendapat dukungan dari Dovizioso yang merupakan pembalap senior.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)