Aprilio Manganang Kenang Momen Lucu Saat Jadi Pevoli Wanita

Rabu, 08 Desember 2021 - 02:05 WIB
loading...
Aprilio Manganang Kenang Momen Lucu Saat Jadi Pevoli Wanita
Mantan pevoli wanita Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Aprilio Perkasa Manganang membagikan momen lucunya kala bermain voli sebagai wanita. Foto: instagram
A A A
JAKARTA - Mantan pevoli wanita Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Aprilio Perkasa Manganang membagikan momen lucunya kala bermain voli sebagai wanita. Dia menceritakan ketika seragamnya tersingkap.



Aprilio sempat dianggap wanita karena mengidap Hipospadia. Ini merupakan penyakit kelainan pada pertumbuhan kelamin.

Selama bertahun-tahun dia sempat bernama Aprilia Santini Manganang. Namun, pada Maret 2021 Manganang diresmikan sebagai laki-laki

Ini berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara dan mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Sejak saat itu, dia ditetapkan sebagai laki-laki.

Baru-baru ini, Aprilio menceritakan momen lucu saat masih aktif menjadi pevoli wanita. Momen itu terjadi saat bertanding. Kala itu, baju yang dikenakannya tidak sengaja tersingkap.

Itu menyebabkan pakaian dalamnya terlihat. Dia menyebut itu menjadi momen lucu lantaran tidak terlihat payudara dibalik pakaiannya. Teman-temannya pun langsung membantu dalam situasi itu.

"Pada 2015, saya bermain (voli) memakai bra sport. Saat itu, saya bermain dan melakukan spike, bra-nya naik dan (maaf) payudara saya rata," katanya.

"Itu malu sekali..hahaha,” sambung Aprilio, dalam akun resmi Youtube Dedy Corbuzier, dikutip pada Selasa (7/12/2021).

Aprilio merupakan salah satu pevoli yang sukses di Timnas Voli Wanita Indonesia. Sosok kelahiran 27 April 1992 itu pernah mengantarkan regu putri voli Indonesia merengkuh medali perak SEA Games 2017 dan dua medali perunggu SEA Games (2013 dan 2015).



Saat ini Aprilio sudah tidak lagi menjadi atlet voli baik di timnas dan klub lantaran kerap mengalami cedera. Mantan bintang Jakarta Elektrik PLN itu resmi gantung sepatu pada tahun 2020.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)