Sambut MotoGP 2022, Quartararo Tenang Yamaha Bakal Atasi Kekurangan

Rabu, 08 Desember 2021 - 04:05 WIB
loading...
Sambut MotoGP 2022, Quartararo Tenang Yamaha Bakal Atasi Kekurangan
Fabio Quartararo akan menyambut MotoGP 2022 dengan penuh optimistis. Dia mengklaim timnya sudah tahu letak kekurangan pada motor Yamaha YZR-M1. Foto: Twitter
A A A
LESMO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan menyambut MotoGP 2022 dengan penuh optimistis. Dia mengklaim timnya sudah tahu letak kekurangan pada motor Yamaha YZR-M1.



El Diablo -julukan Quartararo- merasa tenang Yamaha sudah sadar akan kekurangannya menjelang MotoGP 2022. Artinya, ada potensi performa kuda besinya bisa lebih ciamik pada musim depan.

Ini jelas menjadi kabar gembira untuknya. Sebab, Quartararo selalu mengeluh tunggangan miliknya kurang cepat setelah tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada November 2021.

"Saya mengharapkan (hasil) lebih. Motor yang saya kendarai hampir sama dengan yang ada di tes Misano," kata Quartararo dikutip dari Motosan.

Menurutnya, Yamaha perlu meningkatkan tenaga mengingat Ducati menjadi ancaman serius. Jika tidak, jangan harap bisa mempertahankan gelar juara.

“Kami menggunakan swingarm baru dan elektronik yang dimodifikasi, tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” jelas Quartararo.

“Kami memiliki kerugian besar dibandingkan dengan Ducati di trek lurus pendek ini juga,” lanjut pembalap asal Prancis itu.

Quartararo mengatakan Yamaha sudah mengetahui jawaban dari kekurangan YZR-M1. Karena itu, dia merasa tenang meski tak menjelaskan secara rinci soal klaim Yamaha.

“Saya berharap lebih banyak dari tes di Jerez, tetapi sisi positifnya adalah di Yamaha mereka tahu di mana kami perlu meningkatkan. Kita harus tenang,” kata Quartararo.



Saat ini Quartararo sedang menikmati liburan sebelum tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2022. Kabarnya, ia akan berlibur selama 7-15 Desember 2021 sebelum kembali berlatih.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4283 seconds (0.1#10.140)