Hasil Liga 1 Persita vs PSIS: Mahesa Jenar Dekati Empat Besar

Selasa, 07 Desember 2021 - 20:41 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persita vs PSIS: Mahesa Jenar Dekati Empat Besar
PSIS Semarang sukses mengalahkan Persita Tangerang 3-2 pada laga ke-16 Liga 1 2021/2022. Tapi, tim berjuluk Mahesa Jenar itu hampir saja membuang keunggulan. Foto: twitter
A A A
BANTUL - PSIS Semarang sukses mengalahkan Persita Tangerang 3-2 pada laga ke-16 Liga 1 2021/2022. Tapi, tim berjuluk Mahesa Jenar itu hampir saja membuang keunggulan.



Bertempa di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (7/12/2021), laga berlangsung dramatis. PSIS sempat unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Jonathan Cantillana pada menit 28 dan 36.

Persita sempat menyamakan kedudukan melalui Andre Agustiar pada menit 46 dan Harrison Cardoso pada menit 63. Namun, gol Bruno Silva pada menit 69 menyelamatkan PSIS.

Persita Tangerang dan PSIS Semarang saling bermain terbuka. Adu jual beli serangan dipertontonkan kedua tim sejak awal laga.

PSIS memanfaatkan situasi bola mati untuk menggedor pertahanan Persita. Terhitung hingga menit 25, tiga tembakan tepat sasaran PSIS berasal dari situasi bola mati.

Persita berupaya menembus lini belakang PSIS melalui skema open play yang mengandalkan kombinasi umpan panjang dan umpan pendek. Namun, serangannya berkali-kali dipotong penggawa PSIS.

Pada menit 28, PSIS melancarkan serangan balik yang berujung gol pemecah kebuntuan. Serangan balik tersebut diakhiri dengan pergerakan individu ciamik yang dilakukan Jonathan Cantillana.

Cantillana mengakhiri pergerakannya dengan melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan gawang yang dikawal Dhika Bayangkara. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Pada menit 36, PSIS berhasil menggandakan keunggulan. Umpan terukur Frendi Saputra disambar dengan manis melalui tandukan Jonathan Cantillana.

Pemain berusia 29 tahun itu pun mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Papan skor berubah 2-0 untuk keunggulan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Intensitas laga tidak berubah hingga akhir paruh pertama. Namun tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Awal paruh kedua, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro melakukan perubahan untuk mempertajam daya gedor di lini depan. Billy Keraf digantikan oleh Andre Agustiar.

Pergantian pemain tersebut langsung membuahkan hasil. Baru berjalan satu menit. Andre Agustiar langsung membobol gawang Dhika Bayangkara, skor menipis 2-1 untuk keunggulan PSIS.

Laga berlanjut menjadi dramatis. Pada menit 63, Harrison Cardoso membawa timnya menyamakan kedudukan melalui sepakan keras, skor pun menjadi imbang menjadi 2-2.

Pada menit 68, Bruno Silva berdiri bebas dan menerima bola hasil duel udara. Bruno memanfaatkan ruang di lini tengah Persita dan menceploskan bola ke gawang Persita, PSIS pun kembali unggul menjadi 3-2.

Pada menit 79, PSIS berkesempatan menambah keunggulan. Namun sepakan Bruno Silva yang berawal dari kemelut di mulut gawang masih melebar.

Jual beli serangan terus diterapkan kedua tim. Namun skor 3-2 untuk keunggulan PSIS bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, PSIS naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 musim 2021/2022. Mereka mengoleksi 27 poin, hasil tujuh kemenangan, enam hasil imbang dan tiga kekalahan. jumlah poin itu setara dengan Persebaya Surabaya.

Sementara Persita duduk di peringkat kedelapan dengan koleksi 22 poin, hasil enam kemenangan, empat hasil imbang dan enam kekalahan. PSIS dan Persita terpaut jarak lima poin.



Susunan Pemain:

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Altalariq Ballah, Adam Mitter, Agung Prasetyo, Muhammad Toha, Taufiq Febrianto, Bae Sin-young, Billy Keraf, Harrison, Irsyad Maulana, Ahmad Hardianto

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

PSIS Semarang (4-5-1): Joko Ribowo; Frendi Saputra, Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Aqsha Saniskara, Septian David, Finky Pasamba, Jonathan Castillana, Eka Febri Setiawan, Riyan Ardiansyah, Bruno Silva

Pelatih: Imran Nahumarury
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)