Belitung Sprint Triatlon 2021 Tanpa Renang, 105 Peserta Tetap Antusias

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:05 WIB
loading...
Belitung Sprint Triatlon 2021 Tanpa Renang, 105 Peserta Tetap Antusias
Sebanyak 105 peserta antusias mengikuti Belitung Sprint Triatlon 2021 di Sijuk, Belitung (4/12/2021). Olahraga sambil wisata ini, bahkan ada beberapa peserta yang berasal dari luar negeri.
A A A
BELITUNG - Sebanyak 105 peserta antusias mengikuti Belitung Sprint Triatlon 2021 di Sijuk, Belitung (4/12/2021). Olahraga sambil wisata ini, bahkan ada beberapa peserta yang berasal dari luar negeri.

"Ombak di laut cukup tinggi, tapi tak menyurutkan animo peserta. Event Belitung Sprint Triatlon ini harus menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan pariwisata di Belitung," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Preview AC Milan vs Liverpool: Pertaruhan Nasib Rossoneri

Sanem menambahkan, rencananya pemerintah Belitung akan mengadakan atraksi sport lainnya, seperti lomba kayak, jet ski, dan volley pantai. Sanem berharap, agenda acara berikutnya bisa diselenggarakan antara Maret hingga November. Dengan catatan, tambah Sanem, cuacanya lebih bersahabat.

"Seluruh peserta sudah mendapatkan asuransi termasuk panitia. Tapi kami tetap berupaya agar acara ini aman dan tidak terjadi insiden karena kondisi cuaca yang kurang memungkinkan sehingga kami meniadakan renang," ujar Ketua KONI Kabupaten Belitung, Amin Nurrachman.

BACA JUGA: Liga Champions Real Madrid vs Inter Milan: El Real Terbebani Sejarah

Senada dengan Amin, Race Director Belitung Sprint Triatlon 2021 menyebutkan kondisi ombak yang tinggi dan angin yang kencang menjadi alasan utama panitia meniadakan renang. Jadi para peserta hanya bersepeda dan berlari.

"Lomba triathlon diadakan tanpa renang. Jadi peserta hanya bersepeda dan berlari. Ini dilakukan agar keamanan dan keselamatan peserta tetap terjaga," imbuh Husni Kamil.

Belitung Sprint Triatlon 2021 bisa terlaksana pada Desember ini karena penyelenggaranya harus memenuhi peraturan terkait pandemi. Karena daerah Belitung sudah membaik, event olahraga ini bisa terselenggara dengan lancar serta pencinta olahraga triatlhon dari berbagai daerah pun tertarik mengikuti Belitung Sprint Triatlon 2021.

Selain triathlon yang diselenggarakan di Belitung, panitia juga menyelenggarakan lomba Belitung Duathlon Virtual Race serta lomba Youth Aquathlon 2021 dengan kelompok usia 9-15 tahun. Acara sport tourism andalan Belitung ini menjadi agenda tahunan, yang bertujuan menarik wisatawan untuk menikmati panorama alam pulau Laskar Pelangi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)