Hasil Liga Champions AC Milan vs Liverpool: The Reds Berpesta di San Siro, Rossoneri Terkubur

Rabu, 08 Desember 2021 - 05:04 WIB
loading...
Hasil Liga Champions AC Milan vs Liverpool: The Reds Berpesta di San Siro, Rossoneri Terkubur
AC Milan harus mengubur mimpinya melaju ke tahap sistem gugur setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 1-2 pada laga penutup Grup B Liga Champions di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Liverpool
A A A
MILAN - AC Milan harus mengubur mimpinya melaju ke tahap sistem gugur setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 1-2 pada laga penutup Grup B Liga Champions di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Sialnya lagi, Rossoneri berada di posisi buncit dan gagal merebut tiket Liga Europa.

Tampil di depan pendukung sendiri. AC Milan tampil ngotot demi merebut tiga poin. Beberapa peluang sempat tercipta, namun gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit 29.

Adalah Fikayo Tomori, yang menjebol gawang Liverpool usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Alisson Becker. Tomori tercatat sebagai pemain Inggris pertama yang mencetak gol untuk Milan di pertandingan Liga Champions.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Mbappe-Messi Cetak Brace, PSG Menang 4-1 Atas Club Brugge

Keunggulan 1-0 tak berlangsung lama. Pasalnya, Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit 36 lewat aksi Mohamed Salah.

Mo Salah kini telah mencetak lebih banyak gol untuk Liverpool dalam satu musim di babak penyisihan grup Liga Champions (7) daripada pemain mana pun dalam sejarah klub. Skor imbang 1-1 bertahan hingga interval pertama usai.

BACA JUGA: Ketika Lionel Messi Kejar Perhitungan Gol Ronaldo di Liga Champions

Di babak kedua, Liverpool berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat aksi Divock Origi usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Milan. Origi telah mencetak gol pertamanya dalam 15 penampilan Liga Champions sejak mencetak gol di final 2019 melawan Tottenham Hotspur, sementara ia telah mencetak gol dalam penampilan berturut-turut dalam satu musim di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Mei 2019.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan demikian, Milan harus puas berada di posisi buncit di Grup B dengan nilai empat poin.

Sementara Atletico Madrid secara mengejutkan sukses menemani Liverpool ke babak 16 besar. Kepastian itu didapat usai pasukan Diego Simeone mengalahkan Porto dengan skor 3-1.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)