Ingin Fans Tonton Langsung Pertandingan, Tebas Langgar PM Spanyol

Senin, 08 Juni 2020 - 14:09 WIB
loading...
Ingin Fans Tonton Langsung Pertandingan, Tebas Langgar PM Spanyol
Para pendukung klub di LaLiga diharapkan bisa kembali datang ke stadion untuk memberikan dukungan. Foto : LaLiga
A A A
MADRID - Presiden LaLiga Spanyol Javier Tebas berharap fans bisa kembali memeriahkan pertandingan di sisa kompetisi 2019/2020. Pernyataan tersebut bertentangan dengan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez yang meminta pendukung untuk tak datang dulu ke stadion untuk memberikan dukungan pada klub kesayangan.

Sanchez beralasan saat ini tidak tepat untuk mengharapkan pendukung untuk memberikan suport langsung mengingat kondisi Spanyol belum bersih betul dari virus corona. Di samping itu basis dukungan juga tidak merata. (Baca juga : Delapan Fakta Menarik Jelang Kembalinya La Liga 2019/2020 )

"Fans harus kembali segera setelah mereka diizinkan untuk kembali," kata Tebas dalam wawancara mingguannya dengan penyiar Movistar, Senin (8/6/2020). Ia menambahkan bahwa dia tidak berpikir itu hal tersebut hanya menguntungkan beberapa tim.

Spanyol telah secara bertahap mencabut pembatasan sosial secara bertahap. Kondisi ini membuat peluang sejumlah pertandingan akan bisa dihadiri pendukung di stadion.

Di antara klub Spanyol yang bisa didukung pendukungnya adalah klub divisi dua Las Palmas. Mereka yang akan jadi tuan rumah akhir pekan depan akan didukung fans setianya di Kepulauan Canary. Hal ini tentu berbeda dengan Madrid dan Barcelona di mana angka pandemi virus corona belum stabil.

Meski begitu, Tebas mengatakan belum ada pemain atau anggota tim yang dinyatakan positif Covid 19. Dia mengatakan penting bagi semua orang untuk ekstra hati-hati sekarang karena pembatasan sosial dicabut di Spanyol dan diberlakukannya fase New Normal .
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)