Inilah Top 10 Petinju P4P Terbaru, Tyson Fury Picu Kontroversi

Rabu, 08 Desember 2021 - 09:11 WIB
loading...
Inilah Top 10 Petinju P4P Terbaru, Tyson Fury Picu Kontroversi
Inilah Top 10 Petinju P4P Terbaru, Tyson Fury Picu Kontroversi/The Sun
A A A
Juara dunia Kelas Berat WBC Tyson Fury picu kontroversi saat dinobatkan dalam Top 10 petinju P4P terbaru versi Majalah Ring setelah melalui perdebatan panjang dari panelis juri. Empat dari tujuh hakim tidak setuju dengan masuknya Raja Gipsi dalam rangking Top 10 petinju P4P.

Fury menggusur tempat Teofimo Lopez setelah kekalahan mengejutkan dari George Kambosos. Raja Gipsi menembus Top 10 petinju P4P setelah dua kali mengalahkan Deontay Wilder untuk mempertahankan sabuk juara Kelas Berat WBC.

Mayoritas panel juri tidak setuju dia harus berada di sana - meskipun dia memegang gelar kelas berat WBC dan Ring Magazine. Perdebatan panjang terjadi ketika para juri saling beradu argumen sebelum memutuskan Tyson Fury masuk posisi 10 besar.

Baca Juga: Canelo Positif Doping, Mayweather: Karier Tinjunya Tidak Bersih!

Adam Abramowitz menyarankan Fury diberi tempat No 10 dengan alasan kelayakan sebagai raja Kelas berat tidak terkalahkan.''Ring memiliki wakil kelas berat dalam pound-for-pound sebelumnya dan saya tidak menganut teori bahwa kelas berat tidak dapat berada dalam diskusi P4P,''kata Abramowitz.

Tapi Tom Gray - yang menganut aturan 'tidak ada kelas berat' - ingin nama lain dimasukkan ke dalam peringkat. "Salah satu Charlos? Fulton? Tank? Shakur? Kambosos? Orang lain?…"



Diego Morilla mendukung Raja Gipsi dan berkata: ''Saya tidak mengerti mengapa Tyson Fury tidak bisa menjadi No 10 kami di sini. Dia punya banyak kredensial, dan gaya yang efektif bahkan jika itu tidak terlalu estetis untuk ditonton."

Tetapi Michael Montero membalas: ''Saya tidak menentang penilaian kelas berat pound untuk pound, tetapi Fury belum melakukan banyak pekerjaan yang layak P4P menurut saya. Dia menghancurkan Wilder dua kali, tetapi Deontay tidak terlalu elite dalam hal keterampilan dan Tyson melebihi dia dengan 22 kg.''

''Saya tidak yakin siapa yang kami bawa di No 10, meskipun, tidak ada yang benar-benar memisahkan diri dari kelompok. Brown mungkin? Banyak yang merasa [Romawi] Gonzalez mengalahkan [Juan Francisco] Estrada, peringkat 8 kami saat ini, awal tahun ini."
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0864 seconds (10.177#12.26)