Legenda Liverpool Takjub Proses Gol Salah di San Siro

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:02 WIB
loading...
Legenda Liverpool Takjub Proses Gol Salah di San Siro
Mohamed Salah mendapat sanjungan legenda Lverpool/Foto/Twitter/opta
A A A
MILAN - Legenda Liverpool Michael Owen melontarkan sanjungan atas gol Mohamed Salah di markas AC Milan. Penyerang asal Mesir itu mengantar The Reds menang 2-1 pada laga pemungkas Grup B Liga Champions 2021/2022, Selasa (7/12/2021) malam waktu lokal atau Rabu (8/12/20210 dini hari WIB.

Pujian Owen pada proses terciptanya gol di San Siro. Menurutnya, gol yang dicetak mantan penyerang AS Roma itu bukan situasi bola yang mudah untuk ditendang.



Gol kemenangan pasukan Juergen Klopp dicetak oleh Salah pada menit ke-36 dan Divock Origi (55). Sementara tuan rumah lebih dulu cetak gol lewat Fikayo Tomori di menit ke-29.

Salah yang menjadi pencetak gol penyama kedudukan bagi Liverpool mendapatkan pujian dari Owen. Dia memuji karena penyelesaian akhirnya sangat apik.



Proses gol itu melalui dari bola muntahan yang sebelumnya ditendang Oxlade-Chamberlain dan kemudian dengan cepat disambar oleh Salah. Karena hal itulah Owen memberikan sanjungannya. Karena menurutnya, penyelesaian seperti itu bukanlah hal yang mudah.

“Dia membuatnya terlihat sangat mudah. Ini bukan penyelesaian yang mudah sama sekali,” kata Owen, dikutip dari Daily Mail, Rabu (8/12/2021).

“Dia mengambilnya saat turun. Satu yard lebih rendah penjaga menyimpannya, satu yard lebih tinggi dia menyelamatkannya. Dia benar-benar membuatnya terlihat mudah,” sambungnya.

“Salah adalah seorang finisher rata-rata di awal kariernya dan sekarang dia benar-benar luar biasa,” ungkapnya.

Atas kemenangan tersebut, Liverpool memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan koleksi poin sempurna yaitu 18. Sementara langkah AC Milan di ajang Liga Champions harus terhenti dengan berada di peringkat bontot dan hanya meraih empat poin.

Di pertandingan lain dalam grup yang sama, Atletico Madrid secara mengejutkan berhasil merangsek ke posisi dua dengan koleksi tujuh poin. Tim besutan Diego Simeone itu pun lolos ke babak 16 besar usai bantai Porto dengan skor 3-0.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)