Empat Bintang Bayern Absen, Nagelsmann Sanggah Main Mata Lawan Barcelona

Rabu, 08 Desember 2021 - 15:02 WIB
loading...
Empat Bintang Bayern Absen, Nagelsmann Sanggah Main Mata Lawan Barcelona
Bayern Munchen tanpa diperkuat sejumlah bintangnya melawan Barcelona/foto/Twitter
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen tanpa diperkuat sejumlah bintangnya melawan Barcelona pada laga terakhir penyisihan Grup E Liga Champions 2021/2022 di Allianz Arena, Rabu (8/12/20210 malam waktu lokal atau Kamis (9/12/2021) pukul 03.00 WIB. Joshua Kimmich yang sempat positif Covid-19, salah satunya.

Sejatinya Kimmich sudah diperbolehkan keluar dari karantina. Namun, Pelatih Bayern Julian Nagelsmann tidak akan memainkan Kimmich meski gelandang berusia 26 tahun itu telah dinyatakan pulih.

Baca juga: Preview Liga Champions Bayern vs Barcelona: Xavi Optimistis Blaugrana Lolos

"Josh akan dites besok dan biasanya akan keluar dari karantina. Tapi tidak masuk akal untuk memainkannya besok. Kami harus mencari hari Sabtu," ujar Nagelsmann dilansir dari Mirror, Rabu (8/12/2021).

Tiga pemain bintang Munchen lainnya yang absen adalah Leon Goretzka, Serge Gnabry dan Marcel Sabitzer lantaran cedera. Meski begitu, Nagelsmann tidak merasa tertekan karena harus kehilangan beberapa pemain bintangnya.

Baca juga: Hasil Liga Champions Grup A-D: Ini Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar



Pelatih berusia 34 tahun itu menganggap Bayern masih memiliki beberapa pemain bintang lainnya dan siap untuk meraih kemenangan. Dia juga menampik akan main mata dengan Barcelona karena nasibnya ditenukan Bayern.

Laga ini menentukan bagi Barcelona. Jika Barca dikalahkan Bayern dan Benfica menang atas Dynamo Kyiv, skuat Xavi Hernandez terlempar ke Liga Europa.

"Kami akan bermain dengan tim terbaik kami yang tersedia. Salam untuk Lisbon (Benfica), jangan khawatir," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Bayern sudah lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah berhasil memenangkan lima pertandingan sebelumnya. FC Hollywood -julukan Bayern- tampil sangat baik di awal musim ini dengan meraih lima kemenangan dari lima pertandingan di fase grup Liga Champions.

Setelah berhasil mengalahkan Barcelona di leg pertama, FC Hollywood yang kini tampil di kandang sendiri tentu akan kembali diunggulkan.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0804 seconds (10.55#12.26)