Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Tahu Cara Menang

Rabu, 08 Desember 2021 - 16:05 WIB
loading...
Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Tahu Cara Menang
Indonesia akan melakoni laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja. Pelatih Shin Tae-yong mengaku telah memiliki cara untuk memenangi laga itu. Foto: PSSI
A A A
BISHAN - Indonesia akan melakoni laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja. Pelatih Shin Tae-yong mengaku telah memiliki cara untuk memenangi laga itu.



Duel Indonesia vs Kamboja akan berlangsung di Bishan Stadium, Kamis (9/12/2021) pukul 19.30 WIB. Kemenangan akan sangat penting bagi skuad Merah putih untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Shin Tae-yong mengaku sudah melihat dua pertandigan di Grup B lainnya. Pelatih asal Korea Selatan itu sangat yakin Indonesia bisa meraih kemenangan di laga pertama ketika menghadapi kamboja.

“Kami mempersiapkan dengan baik dan setelah menonton dua pertandingan langsung. Saya merasa kita bisa menang jika Indonesia bisa memainkan permainan yang diinginkan,” ujar Shin Tae-yong.

Beragam jenis latihan telah dilakukan skuad Garuda untuk mempersiapkan seluruh pertadingan di Piala AFF 2020. Shin Tae-yong meminta semua pemain untuk bisa memperlihatkan hasil latihan yang sudah dilakukan.

“Kami minta para pemain untuk menampilkan permainan yang sudah dilakukan selama masa pelatihan,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu, dalam konferesi pers secara virtual, Rabu (8/12/2021).

Shin Tae-yong mengaku sudah melihat pertandingan ketika Kamboja dikalahkan Malaysia 1-3 pada laga pertama. Itu memberinya banyak informasi.

Karena itu, dia ingin agar Indonesia bisa melakukan placing yang lebih baik dari Malaysia sehingga mampu menguasai bola dengan baik. Tujuannya agar bisa mencetak gol cepat.



“Saya sudah melihat pertandingan Kamboja melawan Malaysia yang berlangsung sangat baik. Tapi, sepak bola tidak bisa diprediksi kami akan lebih fokus melakukan placing untuk mengambil penguasaan bola dari Kamboja,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)