Ada Potensi Liga 1 Dihadiri Penonton, Ketum PSSI: Kita Perlu Tiru Singapura!

Rabu, 08 Desember 2021 - 15:56 WIB
loading...
Ada Potensi Liga 1 Dihadiri Penonton, Ketum PSSI: Kita Perlu Tiru Singapura!
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai Indonesia perlu meniru Singapura karena bisa menggelar Piala AFF 2020 dengan adanya penonton. Menurutnya ini bisa diterapkan di Liga 1. Foto: pssi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai Indonesia perlu meniru Singapura karena bisa menggelar Piala AFF 2020 dengan adanya penonton. Menurutnya ini bisa diterapkan di Liga 1 .

Baca Juga: Marc Klok On Fire, Siap Beri Kemenangan Persib vs Persebaya

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengatakan Liga 1 bisa dihadiri penonton. Ini asalkan uji coba pertandingan dengan penonton pada babak delapan besar Liga 2 berjalan lancar.

PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan untuk melakukan uji coba menggelar pertandingan dengan dihadiri penonton.

Uji coba tersebut akan diterapkan pada laga babak delapan besar Liga 2 yang dimulai pada 15 Desember 2021.

Nantinya, para peserta Liga 2 mendapat jatah masing-masing 100 penonton. Klub itu akan mengundang para supporter terpilih untuk hadir pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan Stadion Pakansari, Bogor.



“Kita akan melakukan uji coba pada pertandingan 8 besar Liga 2 di dua tempat, Pakansari dan Wibawa Mukti. Ini pun masih tahap uji coba. Sementara akan mengundang dulu dari klub untuk hadir, masing masing 100,” kata Iwan saat jumpa pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Iwan mengatakan jumlah penonton bisa terus bertambah jika uji coba berjalan sukses. Selain itu, dia menyatakan Liga 1 juga akan dihadiri penonton jika uji coba pada Liga 2 berjalan mulus.

“Kalau nanti uji coba ini bisa berjalan dengan lancar, sukses aman, Insyaallah akan diteruskan pada Liga 1 seri 4 dan 5 di Bali,” sambungnya.

Selain itu, Iwan juga mengatakan bahwa Indonesia harus meniru perkembangan negara maju yang sukses menggelar pertandingan dengan penonton. Dia mengambil contoh Singapura yang sukses menggelar laga perdana Piala AFF 2020 dengan penonton.

Baca Juga: Ini Live Streaming Piala AFF 2020 di RCTI+: Myanmar vs Timor-Leste, Filipina vs Singapura

“Karena kita tahu, kemarin kita liat Piala AFF di Singapura sudah ada penonton, dan lumayan banyak, maka perlu kita tiru mereka,” katanya.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1696 seconds (11.97#12.26)