Grand Final Piala Presiden Esports 2021, Peserta Boleh Tatap Muka

Kamis, 09 Desember 2021 - 05:05 WIB
loading...
Grand Final Piala Presiden Esports 2021, Peserta Boleh Tatap Muka
Piala Presiden Esports 2021 akhirnya memasuki babak grand final mulai 17-19 Desember ini. Menariknya, pihak penyelenggara akan menggelar babak pamungkas itu secara tatap muka. Foto: twitter
A A A
JAKARTA - Piala Presiden Esports 2021 akhirnya memasuki babak grand final yang rencananya berlangsung di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 17-19 Desember ini. Menariknya, pihak penyelenggara akan menggelar babak pamungkas itu secara tatap muka.



Sebelumnya banyak yang bertanya mengenai regulasi dari pihak penyelenggara dalam mempersiapkan Grand Final Piala Presiden Esports 2021. Pasalnya, saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui Indonesia dan tentu segala kegiatan harus mematuhi peraturan dari pemerintah.

Terkait hal itu, Sekretaris Jendral Piala Presiden Esports 2021, Matthew Airlangga mengatakan nantinya di Grand Final nanti akan menggunakan format bubble. Ini seperti yang dilakukan PP PBSI saat menggelar tiga turnamen bulu tangkis beberapa waktu lalu.

Sistem ini akan diimplementasikan secara ketat dan terpadu dengan berbagai peraturan aktivitas seluruh pihak yang hadir.

“Kita (pihak penyelenggara PPE 2021) akan menggunakan sistem bubble secara ketat. Nantinya semua kegiatan seluruh pihak yang hadir akan dijaga ketat agar meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujar Matthew.

“Piala Presiden Esports 2021 dalam upaya mendorong pertumbuhan Sports Tourism,” lanjutnya pada acara bincang media.

Menurut Matthew, sistem ini dirasa akan efektif karena mengingat Grand Final Piala Presiden Esports 2021 dihadiri oleh banyak pihak. Dari pemain saja berjumlah puluhan, belum lagi ditambah dari pihak penyelenggara. Guna memastikan semua bisa terkendali, akan diadakan juga tes rutin.

“Di dalam bubble nanti semua kegiatan akan diatur, jadi tidak ada yang bisa keluar-masuk dari lokasi yang sudah ditentukan. Selain itu, kami juga mengadakan rapid test berkala untuk memastikan bahwa semua yang hadir tetap terjaga,” tambah Matthew.

Matthew mengatakan konsep penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 secara khusus mengusung berbagai elemen dalam sports tourism agar mampu memberi dampak positif bagi pariwisata khususnya di Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)