Valentino Rossi Ramalkan Luca Marini Bakal Sukses di MotoGP

Kamis, 09 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Valentino Rossi Ramalkan Luca Marini Bakal Sukses di MotoGP
Valentino Rossi menaruh harapan besar kepada Luca Marini yang akan membela VR46 Racing Team. The Doctor menilai adiknya itu masih punya untuk berkembang di MotoGP 2022. Foto: twitter
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi menaruh harapan besar kepada Luca Marini yang akan membela VR46 Racing Team. The Doctor menilai adiknya itu masih punya untuk berkembang di MotoGP 2022.



Marini sebelumnya merupakan pembalap Ducati Avintia Racing. Namun, saat itu dia kurang bersinar dan hanya mampu duduk di posisi ke-19 di klasemen akhir MotoGP 2021.

Rossi tak menyangkal Marini tampil kurang impresif pada musim 2021. Menurutnya itu bisa terjadi karena edisi lalu bukan musim yang mudah.

Namun, legenda MotoGP itu meyakini Marini dapat berkembang bersama VR46 Racing Team pada musim 2022. Terlebih, dia masih berusia 24 tahun.

“Pada awalnya (di musim 2021) dia (Marini) memiliki lebih banyak masalah dari yang diharapkan. Dari sudut pandang saya, mereka tidak mengikuti jalur yang benar mengenai motor dan posisi mereka, tetapi ini terjadi karena tidak mudah di musim rookie,” kata Rossi.

“Dia masih harus berkembang di balapan, terutama di awal dan di lap pertama dia harus berusaha lebih agresif. Menurut saya, tahun depan kita akan melihat Luca (Marini) lain yang bisa bertarung memperebutkan posisi penting,” lanjutnya dilansir dari Motosan.

Hal serupa diutarakan Marini. Dia mengatakan MotoGP 2021 merupakan tahun pembelajaran bagi dirinya. Karena itu, dia terus belajar dan berusaha meraih hasil yang terbaik. Apalagi, saat ini dia bersaing bersama tim anyar.

“Tetapi ketika saya melihat di mana saya memulai dan di mana saya sekarang, maka saya puas. Saya telah meningkat sebagai pembalap dan sebagai pribadi. Pada akhirnya itu (musim 2021) adalah musim yang positif dari sudut pandang saya,” kata Marini.



“Saya tahu akan sulit untuk membidik tinggi. Jadi saya mencoba untuk mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin, selalu menyelesaikan balapan, pergi jauh-jauh, memahami dan belajar,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5575 seconds (0.1#10.140)