Zidane Iqbal, Pemain Kedua Iraq Tampil di Liga Champions

Jum'at, 10 Desember 2021 - 04:30 WIB
loading...
Zidane Iqbal, Pemain Kedua Iraq Tampil di Liga Champions
Kemunculan Zidane Iqbal di Liga Champions merupakan sejarah baru. Pasalnya, dia masuk sebagai pemain asal Irak kedua yang berlaga di kompetisi antarklub Eropa / Foto: Instagram Zidane Iqbal
A A A
MANCHESTER - Ada sejarah baru yang dicetak saat Manchester United ditahan imbang Young Boys 1-1 pada laga penutup penyisihan Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (9/12/2021) WIB. Ini berkaitan dengan kemunculan Zidane Iqbal sebagai pemain asal Irak kedua yang berlaga di kompetisi antarklub Eropa.

Pada pertandingan ini Ralf Rangnick sengaja menurunkan sebagian besar pemain pelapis kedua. Hanya Luka Shaw, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard dan Erick Bailly yang usianya di atas 24 tahun.

Bangku cadangan pun seluruhnya dihiasi pemain dari tim muda MU . Amad Diallo dan Anthony Elanga pun mendapat kesempatan sebagai starting eleven.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Young Boys: Gol Spektakuler Pupus Kemenangan Setan Merah

Namun yang menjadi sorotan ialah Zidane Iqbal. Ia menjadi pemain berpaspor Irak kedua yang tampil di Liga Champions. Sayangya, Iqbal tak begitu mendapat banyak kesempatan bermain.

Mengingat dirinya baru masuk pada menit 89, yakni saat dirinya masuk menggantikan Lingard. "Ya (untuk memberi kesempatan pemain muda), saya ingin memberi mereka waktu bermain," kata Rangnick dilaman resmi klub.

"Sama halnya dengan Greenwood, yang tidak banyak bermain dalam beberapa minggu terakhir. jadi dia juga pasti akan bermain," sambungnya.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Kamboja: Garuda Berburu Start Mulus


Usai laga, ternyata arsitek asal Jerman itu memiliki alasan lain. Rangnick diketahui ingin bereksperimen untuk mencari formula pemain muda terbaik yang akan ia andalkan kala menghadapi Norwich akhir pekan nanti.

"(Laga) itu adalah eksperimen, saya ingin menyelamatkan beberapa pemain untuk laga melawan Norwich," pungkas Rangnick.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)