Top 10 Pemain U-23 Termahal di Liga Eropa, Ada yang Masih 18 Tahun

Kamis, 09 Desember 2021 - 16:33 WIB
loading...
Top 10 Pemain U-23 Termahal di Liga Eropa, Ada yang Masih 18 Tahun
Top 10 Pemain U-23 Termahal di Liga Eropa, Ada yang Masih 18 Tahun/The Sun
A A A
Pemain U-23 termahal di Liga sepak bola Eropa terungkap dengan Erling Haaland , Vinicus Jr, Phil Foden nangkring di puncak masing-masing seharga £ 127,5 juta atau Rp2,4 triliun. CIES Football Observatory melakukan studi baru untuk menentukan sepuluh bintang muda paling berharga di Liga top Eropa. Dari Top 10 pemain U-23 termahal, empat adalah dari Inggris, dengan Timnas Inggris memiliki beberapa bakat muda yang luar biasa.

1. ERLING HAALAND - £127,5 juta
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland bisa dibilang properti terpanas di Eropa saat ini. Bintang berusia 21 tahun itu dirayu oleh semua klub elite di Benua Biru di tengah laporan bahwa ia dapat meninggalkan BVB seharga £ 65 juta di musim panas karena klausul dalam kontraknya.

2. VINICIUS JR - £127.5 juta
Penyihir sayap Brasil Vinicius Jr mengalami lompatan musim ini dengan Real Madrid. Dia telah mengantongi 12 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi, dan pada usia 21 semakin baik.



3. PHIL Foden - £127.5 juta
Fans Liga Inggris cukup beruntung untuk melihat kecemerlangan Phil Foden dari dekat setiap minggu di Manchester City. Pada usia 21, andalan Inggris itu ditetapkan menjadi favorit penggemar untuk klub dan negara untuk dekade berikutnya.

4. PEDRI - £119 juta
Barcelona tidak banyak berada di belakang layar dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mengontrak Pedri hanya dengan £ 5 juta dari Las Palmas pada tahun 2020 adalah kudeta yang luar biasa. Pemain berusia 19 tahun itu sudah menjadi pemain kunci untuk Barca dan Spanyol, dan akan menjadi sangat penting bagi bos baru Xavi.

5. MASON GREENWOOD - £119 juta
Mason Greenwood memiliki awal yang luar biasa untuk hidup di Manchester United, dan rasanya seperti yang terbaik belum datang. Baru berusia 20 tahun pada bulan Oktober, penyerang itu sudah mencetak 33 gol dalam 120 penampilan Setan Merah atas namanya - dan dia pasti akan menambah satu caps Inggrisnya dalam waktu dekat.

6. FLORIAN WIRTZ - £119 juta
Gelandang serang Florian Wirtz menjalani musim yang luar biasa di Bayer Leverkusen, mencetak delapan gol dan 11 assist pada usia 18 tahun. Bocah ajaib asal Jerman itu sudah menjadi bagian dari tim nasional Hansi Flick, dan telah menarik perhatian klub-klub terbesar Eropa.

7. JADON SANCHO - £110.5 juta
Jadon Sancho telah mencapai banyak hal untuk pemain yang masih berusia 21 tahun. Setelah 137 penampilan dan 50 gol untuk Borussia Dortmund, bintang Inggris itu memastikan kepindahannya senilai 73 juta poundsterling ke Manchester United musim panas lalu dan akan berkembang di bawah bos baru Ralf Rangnick.

8. ALPHONSO DAVIES - £102 juta
Superstar Kanada Alphonso Davies telah memenangkan tiga gelar Bundesliga, dua DFB Pokal dan satu Liga Champions bersama Bayern Munich pada usia 21 tahun. Dia juga telah mencetak sepuluh gol dalam 30 pertandingan untuk negaranya, dan bisa memandu Canucks ke penampilan bersejarah Piala Dunia di Qatar tahun depan.

9. JUDE BELLINGHAM - £102 juta
Jude Bellingham mungkin menemukan dirinya dalam air panas saat ini, tetapi mantan bintang muda Birmingham itu semakin kuat di lapangan untuk Borussia Dortmund. Pemain andalan Inggris ini adalah bintang di lini tengah mereka pada usia 18 tahun, dan akan menjadi lebih baik dengan lebih banyak pengalaman - dan kepercayaan lebih dari Gareth Southgate pasti akan datang.

10. FERRAN TORRES - £102 juta
Sulit dipercaya bahwa bintang Man City Ferran Torres baru berusia 21 tahun. Pemain Spanyol memulai musim dengan performa cemerlang sebelum cedera - dengan Barcelona sangat ingin mengontraknya dari Pep Guardiola.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)