Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Kantongi Kelemahan Kamboja, Peluang Timnas Indonesia Menang

Kamis, 09 Desember 2021 - 15:03 WIB
loading...
Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Kantongi Kelemahan Kamboja, Peluang Timnas Indonesia Menang
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tahu bahwa skuad Garuda tidak boleh terpeleset saat melakoni laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021) malam WIB / Foto: AFF Cup
A A A
SINGAPURA - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong tahu bahwa skuad Garuda tidak boleh terpeleset saat melakoni laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Tiga poin menjadi harga yang tidak bisa ditawar demi menjaga peluang lolos ke tahap berikutnya.

Shin Tae-yong diketahui telah memersiapkan skenario jitu untuk meredam serangan Kamboja. Pelatih asal Korea Selatan itu pun sudah mengantongi beberapa hal setelah ia menyaksikan pertandingan lawan sebelumnya.

"Saya menyaksikan pertandingan Kamboja sebelumnya di stadion dan senang kami telah mempersiapkan dengan cara yang benar dan saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang baik," ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi AFF Cup.

BACA JUGA: Preview Timnas Indonesia vs Kamboja: Garuda Berburu Start Mulus

"Kami akan menekan sejak menit awal dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil (tiga poin)," sambung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memahami bahwa Kamboja bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Meskipun pada laga pembuka Grup B, mereka tersandung melawan Malaysia dengan skor 1-3, namun lawan pasti sudah berbenah untuk menjaga kans ke tahap sistem gugur.

Ryu Hirose menekankan bahwa ia tidak gentar melawan siapa pun. Yang terpenting sekarang, tambah pelatih Kamboja, tujuannya untuk memainkan permainan apik dan merebut tiga poin tidak boleh lepas dari genggaman.

BACA JUGA: Ini Link Live Streaming Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

"Tidak masalah siapa yang kami hadapi, tujuannya sama dan itu untuk terus mengembangkan konsep tim kami dan cara kami bermain. Kami ingin mendominasi pertandingan melawan tim mana pun, bahkan Brasil atau siapa pun, mempertahankan penguasaan bola dan memenangkan bola di area tinggi lapangan dan itulah yang kami lakukan," tegas Hirose.

"Saya senang bisa bekerja bersama Keisuke Honda, yang telah mendorong proyek pengembangan sepak bola Kamboja, dan membantunya dengan pengalaman saya," pungkas Ryu Hirose.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)